Rabu 04 September 2019, 11:45 WIB

Taste New Zealand Digelar Sebulan di Tiga Kota

Sri Purwandhari | Humaniora
Taste New Zealand Digelar Sebulan di Tiga Kota

MI/Sri Purwandhari
Taste New Zealand

 

WAJAR saja jika Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin membanggakan produk peternakan dan hasil olahan negaranya.

"Produk susu kami sangat dijamin sehat karena sapi-sapi dipelihara dalam alam terbuka yang luas dalam kondisi udara yang bersih dan sehat. Jadi, sapi-sapi itu hidup bahagia. Makanya wajar jika sapi-sapi itu menghasilkan susu dan daging yang berkualitas tinggi," kata Austin saat acara Taste New Zealand di Ninety Nine Restaurant, Jakarta, Selasa (3/9).

Selain susu dan daging, New Zealand juga terkenal dengan produk buah kiwi.

"Jika menyebut Selandia Baru, kiwi pasti masuk dalam daftar yang disebut sebagai buah khas Selandia Baru. Kiwi identik dengan negara tersebut. Padahal, Selandia Baru tidak hanya punya kiwi, tapi juga apel. Kini, kami memperkenalkan apel rockfit yang ukurannya agak kecil dan dikemas khusus," papar CEO PT Supra Boga Lestari Tbk Meshvara Kanjaya.

Namun, menurut Meshvara, tidak hanya apel yang diandalkan Selandia Baru. Ada Manuka honey yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, ada sereal, susu, dan cokelat.

Baca juga: Bhayangkari Papua Harumkan Indonesia di Festival Frankfrut

Austin menjamin semua produk yang dipasarkan ke Indonesia dijamin keamanannya. Bahkan sudah mendapat sertifikasi halal.

"Kami tidak memakai lilin untuk mengawetkan buah. Pemerintah kami sangat ketat dalam mengawasi produk-produk kami," tegasnya.

Menurut Austin, Indonesia adalah pasar yang potensial bagi Selandia Baru.

"Kami melihat masyarakat juga semakin peduli dengan gaya hidup sehat. Oleh karena itu, kami ingin sekali bisa menawarkan produk-produk berkualitas tinggi pada konsumen. Pasalnya, jika bahannya sudah berkualitas, proses masaknya tidak perlu ribet, pasti hasilnya enak," papar Commisioner New Zealand Trade & Enterprise Diana Permata.

"Kami berharap tahun depan, akan lebih banyak lagi produk lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Program Taste New Zealand bertema convinience, healthy, lifestyle yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini hanya berlangsung pada 1-30 September 2019 di Ranch Market di Jakarta, Surabaya, dan Malang serta The Gourmet Galaxy 3 di Surabaya.

Pembeli yang berbelanja minimal Rp1.500.000 berkesempatan memenangi dua tiket PP ke Selandia Baru yang disponsori Air New Zealand, menginap satu malam untuk dua orang di The Dharmawangsa Hotel, atau voucher belanja di Ranch Market senilai Rp2 juta. (OL-2)

Baca Juga

AFP/JUNI KRISWANTO

IDAI: Perhatikan Kesehatan Anak dalam Skenario Normal Baru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:55 WIB
Mendesak pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan untuk mengambil keputusan dan melakukan tindakan berdasarkan kepentingan terbaik...
Dok Kemkominfo

Lebaran Virtual, Menkominfo Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:15 WIB
Johnny menekankan kembali arahan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi covid-19 dengan fokus pada aspek medis dan...
ANTARA/Didik Suhartono

Tekan Penyebaran Covid-19, Dua Mobil Lab Dikirim ke Surabaya

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:11 WIB
Hal tersebut dilakukan seiring dengan angka penyebaran covid-19 yang tinggi di Kota Surabaya mencapai 2.118 kasus positif, pada Selasa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya