Rabu 04 September 2019, 11:30 WIB

Bantu Persalinan di Xenia, Syamsunihar Menang Kontes Daihatsu

Nurtjahyadi | Otomotif
Bantu Persalinan di Xenia, Syamsunihar Menang Kontes Daihatsu

Dok PT Astra Daihatsu Motor
Syamsunihar Hasibuan

JALAN hidup memang tidak dapat kita duga. Syamsunihar Hasibuan, 46, PNS di Dinas Kesehatan Kota Medan memiliki pengalaman unik bersama Daihatsu kesayangannya.

Saat itu, ia tengah memburu waktu untuk mengantar salah satu pasien yang akan segera melahirkan dengan Daihatsu Xenia miliknya menuju rumah sakit.

Karena kehabisan waktu, sang pasien melakukan proses persalinan di dalam mobil.

Syamsunihar dengan peralatan seadanya akhirnya berhasil membantu persalinan pasiennya. Lapangnya kabin Xenia kesayanganna itu memudahkan proses kelahiran bayi mungil yang diberi nama Tania itu.

Pengalaman tidak terlupakan itu membuat Syamsunihar semakin cinta dengan Daihatsu khususnya Xenia.

Baca juga: Aktivitas Milenial di Daihatsu Urban Fest Jogjakarta

Kisah inspiratif itulah yang menjadikan Syamsunihar terpilih menjadi pemenang dari 6.000 peserta wilayah Sumatra pada program Daihatsu Setia 2019, yang telah diselenggarakan sejak lima tahun lalu.

Tahun ini, program yang sarat dengan apresiasi menarik bagi Sahabat Setia mengambil bentuk yang berbeda dengan hadiah berupa trip ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits di kalangan pelancong.

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga akan dibuatkan video untuk tampil Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Cara pemilihan pemenang juga berubah, dengan tiga cerita terbaik akan diambil sebagai pemenang perwakilan masing-masing area.

Pemenang ditentukan dari uniknya pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual.

Syamsunihar memenuhi seluruh persyaratan menjadi pemenang. Selain dari kisah inspiratifnya, ia adalah pecinta berat Daihatsu. Beberapa kali ganti mobil ia selalu memilih Daihatsu. Mulai dari Xenia, Terios dan Xenia lagi, Xenia warna putih, Xenia hitam, Xenia silver hingga kembali Xenia hitam.

"Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroik ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat. Xenia memang terbukti lega," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra  (ADM). (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More