Selasa 03 September 2019, 22:55 WIB

Menkominfo: Pemulihan Akses Internet di Papua Dilakukan Bertahap

Putra Ananda | Humaniora
Menkominfo: Pemulihan Akses Internet di Papua Dilakukan Bertahap

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama.
Menkominfo Rudiantara

 

PEMULIHAN akses intenet di Provinsi Papua dan Papua Barat akan dilakukan secara bertahap.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan pemulihan akan dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten dan kota.

"Jika saatnya kondusif di Papua dan Papua Barat pembatasan layanan data bisa di normalkan," jelas Rudiantara di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Senin (3/9).

Rudi menjelaskan, akses penormalan koneksi internet dilakukan pada lusa, Kamis 5 September mendatang. Pembahasan telah dilakukan bersama dengan operator penyedia jasa layanan internet.


Baca juga: Bhayangkari Papua Harumkan Indonesia di Festival Frankfrut


"Pembatasan diturunkan levelnya dari provinsi ke kabupaten dan kota dengan syarat terciptanya kondusivitas di Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Rudi menegaskan pelayanan akses komunikasi untuk telepon dan sms tetap berjalan normal. Pemerintah hanya membatasi akses internet untuk membatasi ujaran kebencian yang disampaikan lewat media sosial.

"Kabupaten kota yang kondusif bisa segera kita aktifkan kembali jenis layanan komunikasi via media sosial," ujarnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More