Selasa 03 September 2019, 19:40 WIB

Kodam Cenderawasih Jadi Kantor Kapolri-Panglima TNI di Papua

Marcelinus Kelen | Nusantara
Kodam Cenderawasih Jadi Kantor Kapolri-Panglima TNI di Papua

ANTARA FOTO/Jeremias Rahadat
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

 

KEPALA Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah tiba di Kota Jayapura, Selasa (3/9) dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara.

Kedua pimpinan tertinggi keamanan itu dipastikan akan berkantor di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih selama berada di Papua. Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan akan berkantor di Jayapura selama 5 sampai 6 hari.

"Bapak Kapolri akan berkantor di Makodam XVII/Cenderawasih. Sudah dipastikan," tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, di Media Center Polda, Jayapura, Selasa.


Baca juga: Gubernur Papua: Terima Kasih Jokowi


Adapun Kapolri dan Panglima TNI yang telah mendarat di Baseops Lanud Sentani lantas bergerak menuju Mapolda untuk melakukan pertemuan tertutup di sana, lantas melakukan hal serupa Makodam.

"Kita sambut baik kedatangan Kapolri dan Panglima TNI yang akan berkantor di sini. Kita sama-sama jaga Papua, jaga Indonesia dan jaga semuanya. Ini adalah tugas negara," tutur Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat ditanya wartawan, Selasa sore.

Adapun situasi di Jayapura sudah kembali kondusif usai aksi demo menolak rasis yang berujung anarkis pada Kamis (29/8) lalu.

Adapun total 4.899 personel Brimob Nusantara diperbantukan untuk mengamankan wilayah Papua. Adapun 4.317 personel di antaranya telah disiagakan di Kota Jayapura. (OL-1) /MC)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More