Selasa 03 September 2019, 17:06 WIB

Khabib Optimistis Buat Terkapar Penantangnya, Dustin Poirier

mediaindonesia.com | Olahraga
Khabib Optimistis Buat Terkapar Penantangnya, Dustin Poirier

AFP/Kirill Kudryavtsev
Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

TIDAK lama lagi laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 242 akan digelar. Laga tersebut akan mempertemukan juara dunia UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedov dari Rusia melawan penantangnya, petarung Amerika Serikat (AS), Dustin Poirier.

Pertarung UFC 242 akan digelar di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (7/3) mendatang. Pertarungan tersebut termasuk yang ditunggu para pertarung bebas setelah Khabib mengalahkan petarung plamboyan dan bermulut besar, Conor McGregor, dari Irlandia dengan teknik rear naked choke pada ronde keempat.

Namun pada usai Khabib versus Conor yang berlangsung di Las Vegas, AS, pada 6 Oktober 2018 diwarnai baku hantam antarapendukung dua kubu.

Di sisi lain, dengan kemenangan telak atas Conor, Khabib telah mencatatkan kemenangan ke-27 di arena Octagon. Petarung yang dijuluki The Eagle itu belum pernah kalah selama berkarier di ajang UFC.

Pada Sabtu (7/3), petarung berusia 30 tahun asal Dagesten akan bertarung dengan Dustin. Petarung yang berusia 30 tahun itu memiliki rekor 31 tanding. 25 menang, dan lima kali kalah.

Dalam karier di arena Octagon, Dustin yang mengandalkan bela diri Brazilian Jiu-Jitsu pernah kalah dari TKO dari Conor di ronde pertama pada 2014. 

Jelang laga UFC 242 saat diwawancarai wartawan, The Eagle mengatakan siap mengalahkan penantangnya, Dustin.  

"Tentu (menang)," kata juara dunia kelas ringan UFC saat jumpa pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (2/9).

"Saya tidak seperti juara palsu yang tak pernah mempertahankan gelar. Saya mempertahankan gelar satu kali. Ini adalah untuk mempertahankan gelar kedua kalinya," kata Khabib.

"Saya ingin menjadi tak terkalahkan dan menang dengan tidak mutlak. Bukan juara sementara. Karena di hutan rimba hanya satu raja hutan," papar Khabib yang pernah menyabet gelar juara dunia bela diri, Sambo dan Judo.

Di sisi lain, jelang laga UFC 242, tiket dengan jumlah 13 ribu buah yang ditawarkan sudah ludes terjual. Dari prediksi siapa yang bakal memenangi laga di Abu Dhabi, Khabib lebih diunggulkan.

"Secara jujur saat saya bertanding, selama 11 laga UFC, saya tak pernah terganggu dengan dukungan dari fan saat dalam arena," kata Khabib.

Kendati tak diunggulkan Dustin tetap optimistis bisa mengalahkan Khabib. "Max Holloway, Anthony Pettis, Eddie Alvarez, Khabib Nurmagomedov, telah mengalahkan lawan-lawan mereka di laga utama, tapi akan berakhir dan muncul yang terbaik di sejarah kelas ringan," ucap Dustin. (AFP/National/OL-09) .

 

 

 

 

Baca Juga

AFP/Oli Scraff

Praveen/Melati Susah Payah Lewati Hafiz/Gloria

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:18 WIB
Praveen/Melati masih cukup tangguh melawan pesaingnya yang menghuni peringkat delapan dunia meskipun harus bekerja keras selama 53...
Dok PBSI

Rinov/Pitha Amankan Tiket Semifinal

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:44 WIB
Kedua pasangan itu sempat bertemu di babak penyisihan grup C di sesi pagi. Rinov/Pitha harus bekerja keras memenanangkan pertandingan...
Antara/Asep Fathulrahman

Zacky Anwar Ditunjuk jadi Plt Ketua Umum PB PASI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:02 WIB
Zacky Anwar Makarim yang juga purnawirawan Jenderal bintang 2 itu dianggap layak dan tepat sebagai Plt Ketua Umum PB PASI kepengurusan 2016...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya