Selasa 03 September 2019, 14:06 WIB

OTT di Muara Enim, KPK amankan Uang US$35 Ribu

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
OTT di Muara Enim, KPK amankan Uang US$35 Ribu

DOK MI/ROMMY PUJIANTO
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT dilakukan di wilayah Palembang dan Muara Enim, Sumatra Selatan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan operasi turut mengamankan empat orang yang di antaranya diduga Bupati Muara Enim Ahmad Yani.

"Kami menduga terjadi transaksi terkait penyelenggara negara. Turut diamankan uang senilai US$35 ribu," kata Febri di Jakarta, Selasa (3/9).

Baca juga: KPK Bawa Bupati Muara Enim Ke Jakarta

Selain mencokok seorang kepala daerah, Febri mengatakan tangkap tangan yang dilakukan Senin (2/9) kemarin itu juga mengamankan pejabat pengadaan dan pihak swasta. Saat ini, empat orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

Diduga, tangkap tangan tersebut terkait dengan dugaan suap proyek pembangunan dinas pekerjaan umum setempat. KPK akan menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1x24 jam.

Menurut rencana, KPK hari ini akan merilis informasi lebih rinci melalui konferensi pers. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More