Selasa 03 September 2019, 13:49 WIB

Tujuh Orang dalam Satu Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Cipularang

Antara | Nusantara
Tujuh Orang dalam Satu Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Cipularang

ANTARA/Ibnu Chazar
Petugas mengevakuasi salah satu kendaraan yang terlibat pada kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 Purwakarta, Jawa Barat

 

SATU keluarga di Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi korban kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta, Senin (2/9).    

Salah seorang kerabat keluarga itu, Febriansyah Putra, 24, di Bekasi, menyebutkan, mereka terdiri atas tujuh orang anggota keluarga dengan mengendarai Toyota Avanza berwarna hitam saat kecelakaan maut itu terjadi.

Ketujuh anggota keluarga ini tinggal di Jalan Pulau Maluku 16, Perumnas III Nomor 91, RT 09/09, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.        

"Mereka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta," kata Putra.

Ia mengatakan tujuh orang anggota keluarga itu terdiri dari kedua orangtuanya, Zulfahmi dan Asparida.

Baca juga: Olah TKP Kecelakaan Cipularang, Polisi Berlakukan Contraflow

Kemudian kakak kandung Putra, Rico Apriadi Tanjung, Ade Suryani, kakak ipar Putra, lalu keponakannya yakni Safira dan Muhammad Azka, serta adik dari kakak iparnya bernama Vivi.

"Saya dapat kabar kemarin siang dari kakak ipar saya (Ade Suryani), langsung dari situ saya kabarkan ke kakak pertama dan kedua saya, saat ini kakak-kakak saya masih di sana (rumah sakit)," kata Putra.   

Dia mengaku kondisi ketujuh anggota keluarganya itu selamat hanya saja kedua orangtuanya, Zulfahmi dan Asparida mengalami luka berat.

Sementara untuk anggota keluarga lainnya mengalami luka patah kaki, luka akibat pecahan kaca, serta memar akibat benturan.

"Ibu sama bapak saya, informasinya mau dirujuk ke RS Juanda Bekasi tapi belum tahu kapan," kata dia.

Febri mengaku keluarganya saat itu hendak pulang ke Bekasi usai berlibur ke tempat wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung.    

Mereka berangkat sejak Minggu (1/9) pagi dan dijadwalkan kembali pada Senin (2/9) sore atau malam. Namun di tengah perjalanan kendaraan yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

"Terakhir ngontak itu kemarin pagi, kasih tahu mau perjalanan pulang kira-kira siang udah dari sana, terus pas pukul 14.00 WIB ditelepon lagi udah dapat kabar kecelakaan itu," kata dia. (OL-2)

Baca Juga

MI/Akhmad Safuan

Blora Tambah Ruang Karantina dan Siapkan Anggaran Rp16 Miliar

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 30 Maret 2020, 08:04 WIB
Proyek-proyek yang dibiayai DAK dan pusat dialihkan untuk anggaran tanggap korona, yang nilainya kurang lebih Rp16...
MI/Supardji Rasban

Legislator Minta Walkot Tegal Harus Buka Pagar Beton di Jalan

👤Supardji Rasban 🕔Senin 30 Maret 2020, 07:58 WIB
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan/Dapil IX Jawa Tengah, Dewi Aryani. menyarankan agar Wali Kota Tegal melakukkan isolasi di wilayah...
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Gubernur Khofifah Imbu Perantau dari Jatim Menunda Mudik

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:46 WIB
Berdasarkan data, total ada 90 orang di Jatim terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona bertambah 13 orang dari sehari sebelumnya yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya