Selasa 03 September 2019, 06:49 WIB

Rusia dan Spanyol Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Antara | Olahraga
Rusia dan Spanyol Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia

AFP/STR
Para pemain Rusia merayakan kemenangan mereka atas Korsel di laga Kejuaraan Dunia Bola Basket

RUSIA dan Spanyol menggenapi enam tim pertama yang sudah meloloskan diri ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bola Basket 2019 usai kedua tim memenangi laga lanjutan penyisihan grup masing-masing di Tiongkok, Senin (2/9).

Kedua negara itu menyusul Serbia, Italia, Argentina, dan Polandia yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak kedua.    

Rusia berhasil membukukan kemenangan 87-73 atas Korea Selatan (Korsel) dalam laga yang berlangsung ketat di Wuhan Sports Center.    

Andrey Vorontsevich dan Vitaly Fridzon masing-masing mengemas 13 poin dalam kemenangan Rusia di tengah tingkat akurasi tembakan terbuka mereka yang mencapai 48%, dibantu 11 poin dari Andrey Zubkov dan Mikhail Kulagin.    

Sedangkan Korsel masih bertopang pada Daniel Ratliffe alias Ra Gun-ah yang membukukan catatan double double 19 poin dan 10 rebound namun cuma mendapat bantuan 17 poin dari Lee Daesung.   

Hasil itu membuat Rusia memastikan diri lolos ke babak kedua mendampingi Argentina yang sudah lebih dulu melenggang dari Grup B dalam laga lebih awal.      

Baca juga: Wasit Indonesia Lakukan Debut di FIBA World Cup 2019

Sementara itu di Guangzhou, Spanyol sukses mengalahkan Puerto Rico 73-63 demi meraih kemenangan kedua mereka dan jadi tim pertama yang lolos ke babak kedua dari Grup C.    

Penampilan kuarter kedua dan ketiga jadi kunci kemenangan Spanyol, sebab mereka bukan cuma tampil klinis tetapi juga rapat di barisan pertahanan.    

Upaya Puerto Rico bangkit pada kuarter pamungkas tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.    

Duo Marc Gasol dan Ricky Rubio jadi penopang kemenangan Spanyol. Gasol membukukan 19 poin dan tujuh rebound sedangkan Rubio 17 poin dan delapan rebound.    

Sedangkan Puerto Rico disokong raihan 13 poin Gian Clavell dan 11 poin Gary Brownie.    

Kendati lolos ke babak kedua, Spanyol mendapati tantangan berat nantinya lantaran mereka berada di Grup J bersama Serbia dan Italia yang sudah lolos dari Grup D.    

Sementara itu, Rusia dan Argentina akan bersaing di Grup I dalam putaran kedua bersama Polandia yang jadi tim pertama lolos dari Grup A usai menjungkalkan tuan rumah Tiongkok. (OL-2)

Baca Juga

AFP/DAN ISTITENE

Tak Berlutut Jelang Start, Ini Pembelaan Leclrec dan Verstappen

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Juli 2020, 23:27 WIB
"Saya tidak akan bertekuk lutut. Tetapi  hal ini tidak berarti bahwa saya kurang berkomitmen dibandingkan yang lain dalam...
AFP

Bottas Kuasai GP Austria

👤Agus Triwibowo 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:45 WIB
PEMBALAP Finlandia Valterri Bottas memenangi GP Austria yang merupakan seri pembuka balap Formula 1 (F1) musim ini, Minggu (5/7)...
AFP

Langgar Batas Kecepatan, Hamilton Disanksi

👤Agus Triwibowo 🕔Minggu 05 Juli 2020, 21:20 WIB
Sanksi itu didapat Hamilton, juara dunia enam kali, karena memacu mobilnya terlalu cepat saat bendera kuning dikibarkan ketika babak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya