Senin 02 September 2019, 20:00 WIB

Wiranto Janji Jaringan Internet segera Pulih di Papua

Ilham Pratama Putra | Politik dan Hukum
Wiranto Janji Jaringan Internet segera Pulih di Papua

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

 

AKSES internet di Papua dan Papua Barat masih belum stabil. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, memastikan layanan internet segera pulih.
 
"Akan kita kembalikan normal media sosial agar aktivitas tidak terganggu. Tapi tunggu kalau keadaan betul-betul normal," kata Wiranto di Jakarta, Senin (2/9).
 
Wiranto menegaskan pembatasan layanan internet dengan alasan jelas. Dia ingin menekan penyebaran informasi yang memicu kerusuhan.

"Aktivitas ini kan satu reaksi karena ada aksi. Kalau tidak ada aksi yang timbulkan kerusuhan dan suasana panas tidak ada pelemotan medsos, penambahan pasukan. Tapi karena keadaan seperti ini, terpaksa kita lakukan itu," ujar dia.


Baca juga: Hoaks Merebak, Polri Dukung Pembatasan Internet di Papua

 
Wiranto memastikan kondisi Papua dan Papua Barat sudah berangsur kondusif. Kerusakan sudah mulai diperbaiki.
 
Perbaikan juga termasuk pembersihan puing-puing bekas perusakan dan pembakaran. Wiranto menyebut objek vital yang rusak akan dibangun kembali.
 
"Agar segera dapat dilaksanakan kegiatan sehari-sehari seperti sebelumnya. Tentu butuh waktu. Tapi, ke arah sana sudah mulai dilaksanakan," jelas dia.
 
Dia menambahkan aktivitas dan lalu lintas kendaraan umum sudah normal pada hari ini. Deklarasi damai dilakukan sejumlah tokoh. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More