Senin 02 September 2019, 14:38 WIB

Keluarga Minta Aparat Kembalikan Perahu Korban

Alexander P Taum | Nusantara
Keluarga Minta Aparat Kembalikan Perahu Korban

MI/Ferdinandus Rabu
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Sulaiman yang hilang setelah kapalnya ditabrak KM Fantasy Express 88

 

HINGGA hari kedua Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan Sulaiman, warga Desa Lohayong I, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT yang menjadi korban tabrakan kapal dengan KM Fantasy Express 88. Pihak keluarga meminta agar aparat keamanan segera mengembalikan kapal milik Sulaiman yang kini masih ditahan di Mapolsesk Adonara Timur. Alasannya kapal itu akan digunakan oleh keluarga korban upacara adat mengembalikan korban hidup atau mati, sesuai tradisi Lamaholot.

Permintaan ini disampaikan kerabat korban, Anas Akhmad kepada Media Indonesia, Senin (1/9). Akhmad mengatakan, pihaknya telah menyampaikan permintaan kepada apparat keamanan yang masih menahan perahu yang ditabrak KM Fantasy Express 88, dihadapan Wabup Agustinus Payong Boli yang berkunjung ke kampungnya, Minggu (1/9).

"Kami minta kepada Pak Wakil tolong sampaikan kepada apparat kembalikan perahu itu ke desa kami, supaya kami membantu pencarian menurut tradisi Lamaholot. Kami mau buat seremoni untuk memulangkan korban hidup atau mati," kata Anas Akhmad, Senin (2/9).

Selain itu, Anas Ahmad berharap Wakil Bupati Flores Timur dapat membantu keluarga korban dengan menjadi saksi dalam proses hukum.

baca juga: Polisi Ringkus Pencuri Spesialis Traktor

"Kami keluarga minta agar pelakunya diproses secara hukum dan wakil bupati bisa menjadi saksi. Sebab saat kejadian wakil bupati Flores Timur berada dalam kapal Fantasy Express. Kami masayarakat kecil, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami berharap pa wakil bisa membantu kami masayarakat kecil ini," tambahnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More