Minggu 01 September 2019, 17:35 WIB

Wabup Flotim Terus Upayakan Pencarian Korban Tabrakan Kapal

Alexander P Taum | Nusantara
Wabup Flotim Terus Upayakan Pencarian Korban Tabrakan Kapal

MI/Alexander PT
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mengunjungi keluarga korban tabrakan KM Fantasi Express 8, Sabtu (31/8).

 

WAKIL Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Agustinus Payong Boli, terus berkoordinasi dengan tim SAR gabungan untuk mencari korban hilang dalam peristiwa tabrakan Kapal Motor (KM) Fantasi Express, Sabtu (31/8).

Korban yang diketahui bernama Sulaiman, warga Desa Lohayong I, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan. Korban ialah pemilik perahu jenis ketinting yang sedang mencari ikan di Selat Solor, sekitar Perairan Watanpao, Desa Beloto, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur.

"Pemerintah Kabupaten Flores Timur bertanggung jawab terhadap pencarian korban terus berkoordinasi dengan TNI Polri, Tim SAR, dan lain-lain. Kita berharap korban masih hidup dan bisa di temukan," ujar Agustinus yang juga berada di dalam KM Fantasi Express saat tabrakan terjadi.

Selain bertanggung jawab dalam proses pencarian, Wabup Flotim juga menegaskan akan memberi perhatian kepada keluarga korban. Ia juga berjanji akan mengujungi keluarga korban yang ditinggalkan di Desa Lohayong I, Kecamatan Solor Timur.


Baca juga: Pemda Flotim-SAR Berkoordinasi Cari Korban Tabrakan Kapal


Melalui Media Indonesia, Minggu (1/9), Wabup meminta agar keluarga korban terus berdoa dan bersabar sampai pihak berwenang menghentikan pencarian.

"Keluarga korban juga menjadi perhatian pemda dan berharap berdoa dan bersabar," ujarnya.

Menyinggung tentang peristiwa tabrakan saat dirinya berada di dalam KM Fantasi Express 8, Wabup Flotim hanya berujar ,"Hati kita tulus."

KM Fantasi Express 88 yang bertolak dari Larantuka menuju ke Pelabuhan Lewoleba, Sabtu (31/8), pukul 13.30 wita, menabrak sebuah perahu motor yang sedang memancing di Selat Solor, sekitar Perairan Watanpao, Desa Beloto, Kecamatan Adonata Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Satu nelayan dikabarkan hilang dan sedang dalam pencarian apparat berwenang. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Seorang Pekerja Pers di Labuan Bajo Dianiaya Preman

👤John Lewar 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:43 WIB
Wartawan www.indonesiasatu.co.id, Petrus Aloysius Hermanto babak belur dianiaya orang tak di kenal di Kampung Kaper, Desa Golo Bilas,...
MI/Haryanto Mega

Ganjar Siap Antarkan Staf yang Korupsi saat Penanganan Covid-19

👤Haryanto Mega 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:27 WIB
‘’Jika  ditemukan ada pihak yang melakukan korupsi di Jawa Tengah saat penanganan covid-19, maka akan langsung dipecat dan...
Antara

Longsor di Garut Tutup Jalan Provinsi Jabar

👤Kristiadi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:16 WIB
Longsor karena hujan deras sejak petang hingga malam, akibatkan jalan Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat tertutup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya