Sabtu 31 Agustus 2019, 21:47 WIB

Kemenpora Beri Pelatihan Perfilman kepada Anak Muda di Bengkulu

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenpora Beri Pelatihan Perfilman kepada Anak Muda di Bengkulu

Foto : Kemenpora
Kemenpora menggear pelatihan perfilman bagi anak muda di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

 

KREATIVITAS Anak muda saat ini terus menggeliat di berbagai bidang, seperti olahraga, teknologi, maupun bidang audio visual. Dewasa ini khususnya bidang fotografi dan videografi pun kian menggeliat seiring perkembangan teknologi.

Terkait dengan pekermbangan bidang fotografi dan videografi di kalangan anak muda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggait pemuda-pemudi kreatif di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, untuk mengikuti pelatihan bidang perfilman.

Pelatihan bidang perfilman ini diikuti lebih dari 50 peserta yang memang merupakan anak muda kreatif menekuni fotografi dan videografi. Bahkan para peserta di antaranya telah berkarya membuat film pendek dan ikut dalam perlombaan kendati masih dalam tingkat amatir dan regional.

Kegiatan pelatihan bidang perfilman dilaksanakan selama dua hari pada 29-30 Agustus 2019 di aula gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Fashion dan Film Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yayat Suyatna, mengatakan  pada kegiatan pelatihan kreativitas pemuda bidang film tahun 2019 kegiatan ini dilaksanakan untuk memberdayakan para pemuda seluruh Indonesia dan Bengkulu secara Khusus agara ikut serta dalam mengembangkan indsutri kreatif bidang film.

”Bengkulu sangat potensial dengan anak muda kreatifnya yang memang menggeluti dunia perfilman, potensi ini tentu saja membuat kemenpora antusias dan akan melakukan pembinaan terhadap mereka yang kreatif ini,” ujar Yayat.

Diharapkan dengan pelatihan ini,  kata Yayat, dapat mendorong para pemuda untuk berani dan menjadi entrepreneur muda berbakat yang akan meng aplikasikan ilmu yang didapat dan menjadi stimulan positif bagi mereka bukan hanya berprestasi dikancah nasional melainkan ke internasional. (OL-09)

Baca Juga

Ant/IRWANSYAH PUTRA

Di Masa Wabah Covid-19 Satwa-Satwa Dilindungi Melahirkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:05 WIB
BERTEPATAN dengan momentum Hari Keanekaragaman Hayati Dunia yang jatuh pada 22 Mei dan Idul Fitri pada 24 Mei, satwa-satwa dilinidungi...
Dok.BNPB

Dua Hari ini Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Turun

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:30 WIB
DALAM dua hari terakhir, pemerintah mencatat penurunan kasus konfirmasi positif covid-19 di tanah...
ANTARA

Update Covid-19 per 25 Mei: 22.750 Positif, Sembuh 5.642 Orang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:39 WIB
Yuri kembali mengajak masyarakat merubah paradigma dengan tetap harus mulai produktif namun aman dari Covid-19, dimana ketentuan-ketentuan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya