Sabtu 31 Agustus 2019, 20:18 WIB

Anies: Akhir Tahun Groundbreaking Rumah DP Rp0 Cilangkap

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies: Akhir Tahun Groundbreaking Rumah DP Rp0 Cilangkap

MI/ Ramdani
Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan akhir tahun ini pembangunan rumah down payment (DP) Rp0 di Cilangkap, Jakarta Timur bisa dimulai.

Pemprov DKI Jakarta sudah mengguyur Perumda Sarana Jaya dengan Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp800 miliar  untuk pembangunan proyek tersebut.

"Itu baru gambar, baru maket. Sedang dalam proses perizinan. Belum ground breaking. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun kita bisa ground breaking," kata Anies seusai meresmikan rumah DP Rp 0 di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8).

Baca juga: Anies Resmikan dan Bagikan Kunci Rumah DP Rp0

Anies menegaskan rumah DP Rp0 merupakan program mekanisme pembiayaan rumah murah yang pembangunannya bisa dari swasta, tidak mesti BUMD. Namun skema pembiayaannya diberikan keringanan oleh Pemprov DKI.

Sementara itu, bagi swasta yang turut membangun rumah DPRp 0 tidak perlu khawatir terhadap jumlah pembelian. Sebab, peminat rumah DP Rp0 sangat membludak dan setiap hunian akan selalu terisi penuh. Hal itu didukung mekanisme pembiayaan murah yang diberikan Pemprov DKI.

"Sehingga sesungguhnya bagi para developer kalau mereka mengikuti program ini, maka mereka tidak repot untuk melakukan marketing. Karena mereka buat unit, 700 unit misalnya sudah ada 700 calon pembeli," tandasnya.

Dalam agenda hari ini, Anies meresmikan tower Samawa yang menjadi rumah hunian pertama Program Samawa Rumah DP Rp0 di lokasi hunian Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pada acara ini juga dilakukan serah terima kunci secara simbolis kepada 50 calon penghuni yang akan memasuki hunian gelombang pertama. Anies juga menyaksikan prosesi akad kredit sejumlah calon penghuninya.(OL-8)

Baca Juga

Istimewa

Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

👤Hilda Julaika 🕔Senin 26 Oktober 2020, 20:35 WIB
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Chaidir mengimbau Aparat Sipil Negara  DKI untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur...
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

'Positivity Rate' DKI Jakarta Turun Di Bawah 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 19:04 WIB
'Positivity rate' Jakarta berada di angka 9,6%. Angka ini dipandang baik karena selama satu bulan sebelumnya angka 'positivity...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Puncak Arus Mudik Libur Panjang Diprediksi Mulai Besok

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:06 WIB
Istiono mengemukakan arus mudik akan mulai dipenuhi kendaraan pada area jalan tol dan arteri dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya