Sabtu 31 Agustus 2019, 19:07 WIB

Timnas Ditargetkan Cetak Tiga Gol Saat Hadapi Malaysia

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Timnas Ditargetkan Cetak Tiga Gol Saat Hadapi Malaysia

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

TIM nasional Indonesia pada Kamis (5/9) akan berhadapan dengan Malaysia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jelang menghadapi laga panas nanti, timnas yang kini berada di bawah naungan pelatih Skotlandia Simon McMenemy, dipastikan siap untuk mencuri angka dari tim Negeri Jiran.

Tak tanggung-tanggung, McMenemy mengatakan bahwa dia telah memfokuskan diri untuk membobol gawang Malaysia dan mencuri 3 angka dari tim lawan.

"Target saya mengalahkan Malaysia, 3 angka buat mengalahkan Malaysia dan ini yang harus kita fokuskan. Jujur pemain tidak terlalu peduli sama tim lain dan jangka pendek yang ingin kita lakukan ialah mengalahkan Malaysia," ungkapnya saat ditemui di Garuda Store GBK, Jakarta, Sabtu (31/8).

Meskipun optimis meraih kemenangan, McMenemy tak ingin berbesar kepala karena dia ingin para pemainnya belajar mengenai satu hal, yakni perjuangan.

Baca juga: Tiket Laga Kualifikasi Piala Dunia Mahal, Ini Jawaban PSSI

"Saya juga bisa mengatakan bahwa untuk menuju kesuksesan itu harus ada perjuangan. Ketika saya melatih Bhayangkara, 2 kali saya kalah dan terakhir saya menang. Itu semua karena saya belajar dan inilah yang paling penting bahwa semua pemain harus belajar. Untuk menuju kemenangan bukanlah sebuah garis lurus tapi naik turun, kita harus belajar dari kekalahan dan saya harap para pemain memahami ini," lanjutnya.

Di sisa waktu yang ada, McMenemy mengatakan bahwa saat ini timnya harus banyak beristirahat. Hal ini dilakukan karena timnas telah melakukan dua kali laga uji coba pekan kemarin.

McMenemy juga menambahkan bahwa untuk mampu lolos di babak kualifikasi Asia menuju Piala Dunia 2022 bukanlah hal yang mudah. Dia hanya berpikir realistis dan mengatakan bahwa mengalahkan Malaysia meruoakan fokus utama untuk saat ini.

"Saya optimis kita bisa menang banyak pertandingan di ajang kualifikasi. Namun, untuk lolos kita harus realistis dan saya pikir kita harus konsentrasi terlebih dahulu untuk mengalahkan Malaysia," pungkas dia. (Des)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More