Sabtu 31 Agustus 2019, 14:10 WIB

PPI Kyoto Gelar Pameran Busana Bertajuk Malam Indonesia

Ghani Nurcahyadi | Internasional
PPI Kyoto Gelar Pameran Busana Bertajuk Malam Indonesia

Dok. PPI Kyoto
Pagelaran Budaya dan Peragaan Busana Malam Indonesia di Kyoto

 

MISI menyebarkan budaya Indonesia dilakukan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Kota Kokoka Kyoto dan Shiga dengan menggelar peragaan busana bertajuk Malam Indonesia yang dibuka untuk umum bagi warga Kyoto dan Shiga.

Perhelatan yang menampilkan ragam busana yang dibawakan oleh Rumah Betawi dengan koordinator fesyen Dewi Arfiani Amiarso tersebut dihadiri sekitar 300 warga Kyoto dan Shiga yang antusias menyaksikan ragam busana nusantara yang dihadirkan.

Ketua PPI Kyoto Eko H. Prasetyo mengatakan, ajang Malam Indonesia itu bekerja sama dengan Yayasan Blue Economy (BEF) Jakarta yang diketuai oleh Dewi Smaragdina.

"Malam Indonesia ini di adakan setiap 2 tahun sekali juga merupakan upaya untuk membawa budaya Indonesia ke tengah masyarakat Jepang agar lebih banyak lagi yang mengenal Indonesia intinya memperkenalkan misi kesenian Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis.

 

Baca Juga:  Diretas, Akun Bos Twitter Kirim Cicitan Rasis

 

Selain peragaan busana, Malam Indonesia juga dimeriahkan dengan tari saman, golek, bali, piring , jathilan dan lain nya yang ditampilkan oleh remaja Indonesia di Kyoto & Shiga.

Selain itu juga ada bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) dari warga Indonesia di Kyoto.

"Sambutan warga Kyoto dan Shiga terhadap acara Malam Indonesia ini sangat baik dan mereka sangat menikmati pagelaran budaya dan peragaan busana yang kami bawa," ujar Dewi Arfiani Amiarso. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More