Sabtu 31 Agustus 2019, 14:45 WIB

Koperasi Astra Kembangkan Digitalisasi Produk dan Layanan

Faustinus Nua | Ekonomi
Koperasi Astra Kembangkan Digitalisasi Produk dan Layanan

MI/Faustinus Nua
Pemberian beasiswa dari Koperasi Astra

 

KOPERASI Astra mengembangkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan digitalisasi produk dan layanannya. Digitalisasi tersebut untuk mempermudah para anggota dalam memenuhi kebutuhannya.

"Koperasi Astra akan meluncurkan mobile apps, layanan pinjaman dan pendaftaran anggota baru dipermudah melalui aplikasi tersebut," kata Wakil Ketua Pengurus Koperasi Astra Bambang Wijanarko dalam seremonial penyerahan Beasiswa Koperasi Astra 2019 di Ancol, Jakarta, Sabtu (31/8).

Dia menjelaskan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, mereka akan menambah fitur layanan lebih lengkap lagi.

Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan para anggota, seperti halnya fitur pembelian pulsa, pembayaran listrik, hingga pemesanan tiket pesawat.

"Saat ini memang hanya dalam versi pertama, nanti akan kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan anggota koperasi," kata dia

Baca juga: 4.500 Pelajar Dari 23 Provinsi Terima Beasiswa Koperasi Astra

Langkah untuk mengembangkan digitalisasi produk, menurutnya, sangat penting untuk diterapkan.

Dengan digitalisasi, koperasi dapat memperluas usaha, memenuhi kebutuhan para anggota, dan meningkatkan pemasaran produk.

Hal tersebut juga sejalan dengan strategi dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang mencanangkan digitalisasi produk-produk UMKM.

"Kementerian KUKM mencatat UMKM di Indonesia saat ini menyumbang 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Digitalisasi UMKM sangat penting untuk pembangunan Indonesia tahun 2020-2024 tentang revolusi industri 4.0," imbuhnya.

Bambang juga menambahkan Koperasi Astra akan berkerja sama dengan Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) untuk memperluas produk-produk Grup Astra seperti KAI Gudang Arsip (Asgrafo), tenaga keamanan SIGAP, Gondola Ancol, dan oenawaran produk otomotif untuk kendaraan, serta produk asuransi melalui jaringan pemasaran KSB. Demikian juga KSB akan menawarkan produk-produk yang dimiliki kepada Koperasi Astra. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More