Jumat 30 Agustus 2019, 09:32 WIB

Menkominfo Janji Segera Perbaiki Infrastruktur Telekomunikasi di

Emir Chairullah | Nusantara
Menkominfo Janji Segera Perbaiki Infrastruktur Telekomunikasi di

MI/ADAM DWI
Menkominfo Rudiantara

 

PEMERINTAH berupaya keras memperbaiki jaringan telekomunikasi di Papua yang terganggu saat aksi demonstrasi di di wilayah tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan pihaknya akan meminta bantuan aparat keamanan dalam proses perbaikan tersebut.

“Saya tegaskan kami akan memperbaiki jaringan di Papua selama teknisi kami mendapat jaminan keamanan,” katanya saat kunjungan kerja ke Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (30/8).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat jaminan keamanan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Tito Karnavian untuk menurunkan bala bantuan keamanan.

Baca juga: Komunikasi Melalui Ponsel di Jayapura Masih Terganggu

Sambil menunjukkan pesan Whatsapp dari Panglima TNI dan Kapolri, Rudiantara mengatakan kedua institusi pertahanan dan keamanan siap menurunkan personel untuk membantu memulihkan jaringan telekomunikasi di Papua.

“Seperti Polri yang merencanakan menurunkan 650 personelnya,” ujarnya.

Rudiantara berharap infrastruktur jaringan telekomunikasi di Papua tidak mengalami kerusakan parah. Sehingga masyarakat dan pemerintah bisa mengetahui apa yang terjadi di sana baik jaringan udara maupun bawah tanah.

“Jadi jangan dipikir kita sengaja memutus jaringan telekomunikasi. Kita juga butuh informasi dari sana,” pungkasnya. (OL-2)

Baca Juga

Istimewa

Selama Pandemi KSP di Karawang Banyak Gagal Bayar

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 23 November 2020, 23:35 WIB
SELAMA Covid-19, puluhan koperasi simpan pinjam (KSP) di Karawang, Jawa Barat mengaku kesulitan. Tingginya permintaan pinjaman dari anggota...
Ist

Satu Karyawan Positif Kantor Baznas Tarakan Tutup Sementara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:59 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan, Kalimantan Utara, tutup selama tiga hari setelah ada karyawannya yang tertular...
Antara

Tanah Adat di Papua dan Papua Barat Bakal Dijadikan Perkebunan

👤mediandonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:05 WIB
ADA enam wilayah adat di Papua dan Papua Barat yang punya banyak lahan tidur dan masyarakat ingin memanfaatkan lahan itu untuk perkebunan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya