Jumat 30 Agustus 2019, 09:45 WIB

Hannah Al Rashid Mengaku Bisa Bela Diri Sejak Kecil

Cecylia Rura | Hiburan
Hannah Al Rashid Mengaku Bisa Bela Diri Sejak Kecil

MI/BARY FATHAHILAH
Hannah Al Rasyid

 

KARAKTER dalam Jagat Sinema Bumilangit jilid pertama telah diumumkan, dimulai dari sosok Sancaka, adisatria Gundala. Selain Gundala, bakal ada Cantika, sosok di balik karakter Camar yang diperankan aktris Hannah Al Rashid.

Berbekal ilmu bela diri sejak kecil, Hannah Al Rashid antusias saat dilibatkan sebagai tokoh local heroes dari Bumilangit Studios.

"Memang berantem dari kecil, diajari bokap (bapak) untuk bela diri. Kebetulan gue besar di daerah London, yang agak tidak aman. Kalau tidak tahu bela diri akan lebih high risk. Memang dari kecil diajak berantem mulu sama abang gue," kata Hannah Al Rashid di Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Ilmu bela diri itu diajarkan pada Hannah sejak berusia 16 tahun. Berbekal soft skill tersebut, Hannah beruntung masuk dalam industri perfilman Indonesia saat sedang berkembang baik.

"Skill saya akhirnya berguna banget dan kebetulan aja gue masuk dalam industri ini saat banyak filmmaker mau bikin film action," kata Hannah.

Baca juga: Marissa Anita Mengaku Sudah Lama Bangun Chemistry dengan Muzakki

Meski begitu, Hannah tidak merasa jago bela diri. Dia masih merasa perlu belajar untuk memerankan sosok Camar dalam film.

"Karena sudah punya basic, bukan berarti gampang dan gue tidak menyepelekan itu sama sekali, it's very hard," kata Hannah.

Setelah Gundala, rencananya telah dipersiapkan Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, serta Godam.

Judul berikutnya yang telah diumumkan untuk naik layar adalah Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir (Gundala II), Mandala: Golok Setan, dan Patriot.

Karakter lain dari Jagat Sinema Bumilangit Jilid I adalah Tira, Merpati, Desti Nikita, Camar, Tanto Ginanjar, Bidadari Mata Elang, Mandala, Cempaka, Nila Umaya, Ghani Zulham, Pengkor, Ridwan Bahri, Mustika, Virgo, Cempaka, Dewi Api, dan Aquanus.

Film Gundala mengawali mega proyek film Jagat Sinema Bumi Langit. Karakter Gundala adalah ciptaan dari Hasmi, yang kemudian diangkat dalam film oleh penulis sekaligus sutradara Joko Anwar.

Film Gundala adalah proyek kerja sama produksi Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Ideosource Entertainment.

Tokoh adisatria Gundala diperankan Abimana Aryasatya, ditemani Tara Basro, Marissa Anita, Rio Dewanto, Muzakki Ramdan, Bront Palarae, Ario Bayu, Kelly Tandiono, dan Lukman Sardi.

Gundala tayang serentak di bioskop 29 Agustus 2019. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More