Jumat 30 Agustus 2019, 05:20 WIB

Furnitur Terkini untuk Rumah Keluarga Muda

Fetry Wuryasti | Pernik
Furnitur Terkini untuk Rumah Keluarga Muda

MI/FETRY WURYASTI
Furnitur Terkini untuk Rumah Keluarga Muda

IKEA coba menghadirkan produk-produk yang beradaptasi dengan konsep baru melalui room setting lengkap dengan barang-barang yang pas ukuran.

KONSEP open space living atau ruang-ruang terbuka yang terhubung satu sama lain jadi pilihan yang realistis bagi masyarakat perkotaan yang memiliki tempat tinggal rata-rata berukuran semakin sempit.

IKEA, jaringan retail furnitur asal Skandinavia, mencoba menampilkan hal tersebut di tengah liburan Tahun Baru Islam pada Sabtu (1/9).

IKEA Alam Sutera dalam hal ini menghadirkan lima ruang inspiratif yang menggambarkan kehidupan keluarga di apartemen mungil, kamar pasangan muda, kamar pasangan yang lebih mapan, kamar anak remaja, hingga ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan.

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan produk-produk yang dihadirkan itu coba beradaptasi produk dengan konsep baru, dengan menampilkan beberapa room setting lengkap dengan barang-barang yang pas ukuran. Tentu dengan kisaran harga dari menengah ke atas, hingga yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Untuk rumah dengan luas lantai ukuran 122 meter persegi, tersedia sofa bed seharga Rp8,95 juta, karpet Rp1,79 juta, meja makan kayu olahan yang bisa diperlebar seharga Rp3,9 juta, dan empat kursi makan masing-masing seharga Rp1,29 juta. Selanjutnya, kumpulan perlengkapan memasak multifungsi mulai dari harga Rp149 ribu, set bak cuci piring dengan kisaran harga Rp2 jutaan.

Kemudian pada kamar anak remaja ukuran 3x4, room setting menawarkan harga paket Rp7,8 juta. Dengan harga itu, konsumen bisa mendapatkan set tempat tidur single, meja samping kasur, meja kursi belajar, lemari pakaian dua pintu, rak gantung pakaian, pojok rias, troli penyimpan barang, anambel atau rak gantung memanjang untuk dinding.

Untuk ruang keluarga minimalis ukuran 24 meter persegi yang menyatu dengan dapur dan pojok bermain anak usia 5 tahun, IKEA menawarkan perlengkapan makan mulai dari Rp149 ribu, rak penyimpanan tv dengan harga Rp6,79 juta, rak penyimpan mainan anak mulai harga Rp500 ribuan dengan tambahan per ember penyimpanannya seharga Rp50 ribuan per item.

Pada ruang kamar tidur orangtua yang menyatu dengan tempat tidur anak, IKEA menawarkan kasur anak, yang bisa dipanjangkan ukurannya sesuai perkembangan tubuh anak, mulai harga Rp1,89 juta.

Guna memaksimalkan penggunaan ruang, rak-rak gantung dan boks penyimpan dijual dengan harga Rp59 ribuan, baik yang terbuat dari plastik untuk bagian atas dinding, juga berupa kotak kain untuk penyimpanan barang seperti selimut di bawah kasur.

"Untuk produk yang diminati sebetulnya kebutuhan masyarakat berbeda-beda. Keluarga dengan anak-anak pasti membutuhkan tempat penyimpanan rak mainan yang membuat ruang menjadi rapi. Keluarga baru menikah, tinggal di rumah compact biasanya membutuhkan barang multifungsi dan tidak memakan tempat, seperti bangku yang bisa sebagai penyimpan barang di dalamnya, atau meja rias yang bisa dilipat, dan sofa yang bisa jadi tempat tidur bila ada tamu datang," jelas Ririn.

Katalog 2020

Pada kesempatan itu, IKEA akan meluncurkan Katalog IKEA 2020 dengan tema Katalog baru, inspirasi baru untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik di setiap rumah. Katalog ramah lingkungan setebal lebih dari 280 halaman dan dicetak 800 ribu eksemplar tersebut menampilkan beragam solusi inspiratif untuk menata rumah mungil jadi lebih nyaman.

Halaman muka Katalog IKEA 2020 menampilkan kamar tidur yang nyaman agar istirahat lebih berkualitas. Tema ini diangkat mengingat tren kehidupan di perkotaan membuat banyak orang jadi lebih sibuk sehingga waktu istirahat dan tidur berkurang. Kamar tidur yang nyaman menjadi sangat penting untuk memulai hari dengan lebih segar.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall menyatakan perusahaan terus berusaha memperluas produk IKEA agar mudah diakses masyarakat. Karena itu, IKEA berencana menambah tiga gerai yaitu di Cakung, Sentul, dan Bandung. (S-5)

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 12 Nov 2019 / 7 Ramadan 1440 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:25 WIB
Subuh : 04:35 WIB
Terbit : 05:50 WIB
Dhuha : 06:19 WIB
Dzuhur : 11:53 WIB
Ashar : 15:13 WIB
Maghrib : 17:48 WIB
Isya : 18:59 WIB

PERNIK

Read More