Kamis 29 Agustus 2019, 18:56 WIB

Pengecualian Ganjil Genap untuk Taksi Daring Belum Final

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Pengecualian Ganjil Genap untuk Taksi Daring Belum Final

Antara/Hafidz Mubarak
Warga menggunakan aplikasi untuk memesan taksi berbasis dalam jaringan (online) di Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan ihwal wacana penanda bebas ganjil-genap bagi taksi daring.

Ia menyebutkan akan mengikuti ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 118 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus untuk mengatur taksi daring dalam kebijakan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan pelat ganjil genap.

Baca juga: Ibu Kota Pindah, Bekas Gedung Pemerintahan akan Diubah Jadi RTH

"Sedang dibahas oleh Dinas Perhubungan bersama dengan Korlantas dan merujuk kepada nantinya peraturan menteri. Kalau tidak salah Peraturan Menteri nomor 118. Belum ada keputusan final, ini masih dibahas," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (29/8).

Pihaknya memastikan kebijakan ganjil-genap diberlakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Meskipun demikian, Anies pun belum dapat memastikan terkait kemungkinan bisa atau tidaknya taksi daring bebas ganjil-genap.

"Belum tahu, karena bukan soal kemungkinan, tapi ini soal peraturan," ucapnya.

Dapat diketahui, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah melakukan uji coba perluasan aturan ganjil genap di 16 ruas jalan ibu kota. Menanggapi hal tersebut, sejumlah pengemudi taksi daring dan perusahaan aplikasi meminta agar taksi daring dibebaskan dari aturan ganjil genap.

Adapun para pengemudi taksi dari dan perusahaan aplikasi mengusulkan pemerintah memberikan tanda khusus atau stiker bebas ganjil genap pada taksi daring. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Anies: Penerapan PSBB, Jakarta Harus Jadi Rujukan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 10 April 2020, 17:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat Jakarta agar disiplin dalam melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Masih Banyak Masjid di Jakpus Gelar Salat Jumat Saat PSBB

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 17:20 WIB
Beberapa masjid di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat dan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat masih melakukan Shalat...
MI/Bary Fathahilah

Lakukan Vandalisme Provokasi, Dua Pemuda Ditangkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 10 April 2020, 17:20 WIB
Polsek Tangerang dan Resmob Polres Metro Tangerang Kota tangkap dua pelaku aksi vandalisme dengan melakukan pencoretan bernada provokasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya