Kamis 29 Agustus 2019, 15:15 WIB

Marissa Anita Mengaku Sudah Lama Bangun Chemistry dengan Muzakki

Cecylia Rura | Hiburan
Marissa Anita Mengaku Sudah Lama Bangun Chemistry dengan Muzakki

MI/Retno Hemawati
Marissa Anita

 

MARISSA Anita berperan sebagai Kurniati Dewi, ibu Sancaka dalam film Gundala. Tanpa disadari, perannya telah dipersiapkan perlahan sejak film HBO A Mother's Love oleh Joko Anwar yang juga menyutradarai film tersebut.

"Saya waktu itu tidak sadar. Jika teman-teman sempat menikmati folklore di HBO, A Mother's Love, chemistry saya dengan Muzakki, yang memainkan Sancaka kecil atau Sanciki, sudah dibangun dari situ," kata Marissa di Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Mendalami karakter Kurniati Dewi, masyarakat kelas buruh pabrik sekaligus aktivis, Marissa dibekali profesinya sebagai jurnalis. Marissa juga berkaca dari kehidupan sederhana kakek dan neneknya.

"Saya ambil dari kakek dan nenek saya yang memang mereka memiliki latar belakang yang sederhana secara ekonomi, kerja kerasnya. Nenek saya orangnya jualan es atau menjahit baju, kakek saya kadang-kadang jualan barang antik, jadi cara mereka berinteraksi, gaya bahasa mereka, gaya jalan mereka itu sangat berbeda dengan saya yang sekarang," kata Marissa.

Baca juga: Kelly Tandiono Ketagihan Latihan Fisik

Marissa Anita bersanding dengan Rio Dewanto sebagai orangtua Sancaka. Dia mengaku bangga terlibat dan memerankan tokoh penting, melahirkan sosok adisatria.

"Meski ayah ibunya (Sancaka) belum menunjukkan kekuatannya, tapi dari beberapa aksi terlihat Sancaka mendapatkan altruisme dari orangtuanya. Mendapatkan peran ibu Sancaka saya merasa sangat terhormat," terang Marissa.

Film Gundala mengawali megaproyek film Jagat Sinema Bumi Langit. Karakter Gundala adalah adaptasi dari Hasmi, yang kemudian diangkat dalam film oleh penulis sekaligus sutradara Joko Anwar.

Film Gundala adalah proyek kerja sama produksi Bumi Langit Studios, Screenplay Film, Legacy Pictures, dan Ideosource Entertainment.

Gundala tayang serentak di bioskop 29 Agustus 2019. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More