Kamis 29 Agustus 2019, 07:37 WIB

Yel-Yel Homofobia Warnai Kemenangan Marseille atas Nice

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Yel-Yel Homofobia Warnai Kemenangan Marseille atas Nice

AFP/VALERY HACHE
Para pemain Marseille merayakan kemenangan mereka atas Nice di laga Ligue 1.

 

MARSEILLE meraih kemenangan pertama mereka di bawah kendali pelatih Andre Villas-Boas setelah mengalahkan tuan rumah Nice 2-1, Kamis (29/8) dini hari WIB, dalam laga yang sempat dihentikan di babak pertama karena yel-yel homofobia dari pendukung tuan rumah.

Dimitri Payet mengantarkan Marseille naik ke peringkat 13 dengan raihan empat poin lewat eksekusi penalti saat laga menyisakan 17 menit setelah gelandang Nice Wylan Cyprien menyamakan kedudukan setelah Marseille lebih dulu unggul lewat eksekusi penalti Dario Benedetto.

Namun, laga itu sempat dihentikan selama lebih 10 menit oleh wasit sebagai bagian dari upaya otoritas sepak bola Prancis untuk memerangi yel-yel ofensif.

Baca juga: Osimhen Cetak Dua Gol, Lille Kalahkan Saint-Etienne

Pemain dari kedua tim dibimbung meninggalkan lapangan pada menit 28 setelah panpel berulang kali, lewat pengeras suara, meminta pendukung Nice berhenti meneriakkan yel-yel yang menghina Marseille dan Ligue 1.

Pendukung Nice juga menunjukkan sejumlah spanduk yang salah satunya berbunyi 'Marseille adalah klub LGBT'.

Villas-Boas menyebut wasit Clement Turpin mengambil keputusan yang tepat untuk menghentikan pertandingan karena yel-yel menghina adalah masalah sosial.

Pelatih Nice Patrick Vieira juga memuji langkah wasit untuk menghentikan pertandingan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More