Kamis 29 Agustus 2019, 07:13 WIB

Ajax Lolos ke Penyisihan Grup Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ajax Lolos ke Penyisihan Grup Liga Champions

AFP/Maurice van STEEN/ANP VI Images
Edson Alvarez melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Champions antara Ajax dan APOEL.

 

PEMAIN anyar Edson Alvarez dan kapten Dusan Tadic mencetak gol saat semifinalis tahun lalu Ajax mengalahkan APOEL 2-0 di laga leg kedua playoff Liga Champions, Kamis (29/8) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Ajax lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Alvarez, bek Meksiko yang didatangkan seharga 15 juta euro dari Club America untuk mendatangkan Matthijs del Ligt, mencetak gol dua menit sebelum babak pertama usai.

Tadic kemudian menggandakan keunggulan Ajax setelah mencetak gol memanfaatkan umpan silang Klaas-Jan Huntellar saat laga menyisakan 10 menit.

Ajax melaju berkat keunggulan agregat 2-0 setelah di laga leg pertama, kedua klub bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: Red Star dan Dinamo Melaju di Liga Champions

Musim lalu, Ajax mengalahkan Real Madrid dan Juventus untuk mencapai semifinal Liga Champions sebelum mereka dikalahkan Tottenham Hotspur.

Ajax akan berada di pot kedua dalam drawing Liga Champions di Monaco yang digelar pada hari ini, Kamis (29/8) pukul 16.00 GMT atau 23.00 WIB.

Itu berarti klub Eredivisie itu akan terhindar dari Tottenham Hotspur dan Real Madrid yang juga berada di pot kedua.

Namun, mereka berpeluang bertemu juara bertahan Liverpool yang berada di pot satu. Klub lain yang berada di pot satu adalah Manchester City, Chelsea, Barcelona, Juventus, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit Saint-Petersburg. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More