Rabu 28 Agustus 2019, 20:36 WIB

#74MerdekaDinner Wujud Apresiasi Terhadap Veteran Indonesia

Mediaindonesia.com | Teknologi
#74MerdekaDinner Wujud Apresiasi Terhadap Veteran Indonesia

Istimewa
PUBG Mobile berdonasi untuk para veteran Indonesia melalui program spesial #74MerdekaDinner.

GENERASI milenial Indonesia tidak akan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah membawa bangsa ini keluar dari penjajahan. Zaman boleh berubah, misalnya, mereka kini hobi bermain PUBG Mobile. Namun, perubahan itu tidak pernah melunturkan semangat berjuang untuk negeri.

Hal tersebut terbukti setelah PUBG Mobile sukses merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan program #74MerdekaDinner. 

Program tersebut ditutup pada 26 Agustus 2019. PUBG Mobile memberikan apresiasi kepada para veteran Indonesia melalui program donasi untuk Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

“Sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PUBG Mobile menjadikan momen penting ini untuk berbagi kebahagian dan semangat perjuangan," kata Gaga Li, Head of Esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Rabu (28/8).

Baca juga: Kuasai Teknologi Industri Pertahanan Sebagai Wujud Bela Negara

Penyerahan bantuan untuk para veteran Indonesia itu dilakukan di restoran Ikan Bakar Cianjur, Cipete, Jakarta Selatan. Hadir perwakilan dari para veteran serta Bigetron Esport selaku pemenang #74MerdekaDinner dan PUBG Mobile Indonesia selaku penyelenggara. 

"Itu merupakan hari yang penting dan bersejarah bagi kami PUBG Mobile karena dapat ikut berkontribusi serta berbagi kebahagiaan bersama para veteran Indonesia,” cetus Gaga Li.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang sering disingkat PUBG merupakan sebuah permainan dengan genre battle royale. Para pemainnya bisa berjumlah 100 orang sekaligus secara daring. Mayoritas adalah anak-anak muda. 

Total donasi yang diserahkan oleh PUBG Mobile adalah Rp72 juta yang merupakan kontribusi para pemain dan komunitas yang ikut serta menyukseskan program #74MerdekaDinner. 

Selain penyerahan bantuan, para veteran juga ikut berbagi pengalaman mereka dan pesan-pesan kepada para generasi muda penerus bangsa mengenai semangat perjuangan.

“Semoga semangat perjuangan dan kemerdekaan terus menemani tiap langkah kita ke depannya. Rasa bangga dan terima kasih kami ucapkan setinggi-tingginya untuk para veteran Indonesia. Perjuangan kalian merupakan semangat bagi kami. Salam Merdeka!” tutupnya. (*/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More