Rabu 28 Agustus 2019, 11:43 WIB

Seluruh Penyandang Disabilitas di DKI Dapat Bantuan Tahun Depan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Seluruh Penyandang Disabilitas di DKI Dapat Bantuan Tahun Depan

dok diskominfo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan kartu penyandang disabilitas

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan 14.459 penyandang disabilitas di Jakarta bisa mendapatkan bantuan dana melalui Kartu Penyandang Disabilitas pada tahun depan.

Hari ini, Rabu (28/8), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis membagikan Kartu Penyandang Disabilitas kepada 7.137 orang. Pembagian dilakukan di GOR Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Untuk tahap satu tahun ini baru 7.137 yang dibagikan. Tahun depan insya Allah semuanya akan dibagikan," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah dalam kesempatan tersebut.

Dana bantuan untuk penyandang disabilitas sebesar Rp300 ribu per bulan. Dalam kesempatan tersebut, saldo yang diterima merupakan saldo akumulasi enam bulan yakni Rp1,8 juta.

Baca juga: Anies Bagikan Kartu Penyandang Disabilitas DKI

Menurut Irmansyah, tahun ini, dana APBD yang digelontorkan untuk pembagian Kartu Penyandang Disabilitas tahap I adalah sebesar Rp25 miliar.

Sementara itu, penyandang disabilitas yang berhak mendapatkan dana adalah para penyandang disabilitas yang terdapat dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial.

"Itulah yang jadi dasar bagi kita ajukan mendapat sebagai penerima. Jadi sudah ada kriteria-kriteria banyak di sana," tegasnya.

Sementara itu, jumlah penerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta pada tahap I 7.137 orang dari total jumlah yang terdata dalam Basis Data Terpadu sebanyak 14.459 orang.

Dari 7.137 orang, dibagi ke dalam lima wilayah untuk Jakarta Pusat sebanyak 1.042 orang, Jakarta Utara berjumlah 1.322 orang, Jakarta Barat berjumlah 1.018 orang, Jakarta Selatan berjumlah 1.361 orang, dan Jakarta Timur berjumlah 2.352 orang, serta Kepulauan Seribu sebanyak 42 orang. (OL-2)

Baca Juga

Ilustrasi

Sekda Depok akan Mundur dari Jabatan

👤Kisar Rajaguguk 🕔Minggu 07 Juni 2020, 16:10 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono akan mengundurkan diri sebagai aparatur negara, karena akan mempersiapkan diri mau dalam...
Medcom

Hari ini, Positif Covid-19 di DKI Tambah 160 Kasus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:50 WIB
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati menuturkan, jumlah kasus positif covid-19 di...
Ilustrasi

Banjir Rob di Pluit, Anak Ahok Asik Mancing

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:26 WIB
Putra Komisari Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama justru asik memancing di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya