Selasa 27 Agustus 2019, 21:00 WIB

Ikuti Ritech Expo 2019, Uhamka Tampilkan Inovasi Neuroscience

mediaindonesia.com | Humaniora
Ikuti Ritech Expo 2019, Uhamka Tampilkan Inovasi Neuroscience

Dok. Uhamka
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka di Ritech Expo 2019

 

LEMBAGA Penelitian dan Pengembangan (Lemlitbang) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) turut serta pada kegiatan pameran Ritech Expo 2019 pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ( Hakteknas) 2019 di Denpasar Bali yang berlangsung sejak tanggal 25-28 Agustus 2019.

Melalui keterangan tertulisnya,  Kepala Lemlitbang Uhamka Suswandari mengutarakan Ritech Expo Hakteknas 2019 merupakan momentum penting dan strategis mengenalkan karya riset dan inovasi  lembaga litbang dan perguruan tinggi

“Hakteknas ke-24 dan Ritech Expo 2019 menjadi momentum bagi mahasiswa, dosen dan peneliti  mengenalkan karya riset dan inovasi sekaligus mengkomunikasikan produk penelitian agar dapat dikenal masyarakat luas.Juga diharapkan karya inovasi mendapat pengakuan kekayaan intelektual,” kata Suswandari.

Pada even ini Uhamka menampilkan inovasi berupa neuroscience dalam kehidupan. Stand Uhamka ini dinilai Suswandari menarik minat  pengunjung pameran.

Baca juga : Mahasiswa UBL Pamerkan Mobil Listrik di Ritech 2019

“Para pengunjung tertarik dan ngin mengetahui lebih banyak terkait riset dan inovasi neuroscience Uhamka,” ujarnya

“Kami berharap pameran Hakteknas  ini dapat membuka  banyak peluang bagi Uhamka  guna menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam pemanfaatan riset neuroscience,” tambah Suswandari.

Dia  juga berharap ajang expo ini memberi inspirasi dan motivasi dosen Uhamka untuk memilih tema-tema riset inovatif menuju Indonesia maju dan unggul.

Keikutsertaan Uhamka  dan 11 perguruan tinggi swasta (PTS) di DKI Jakarta pada Hakteknas  2019 merupakan inisiasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LL Dikti) wilayah III DKI Jakarta. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More