Senin 26 Agustus 2019, 19:16 WIB

Animasi Kiko Hadir dalam Bentuk DVD

Abdillah Marzuqi | Weekend
Animasi Kiko Hadir dalam Bentuk DVD

MI/Abdillah
Saat ini, Kiko pun berhasil menembus pasar luar negeri dengan diputar di banyak negara.

MNC Animation bekerja sama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan KFC Indonesia merilis DVD KIKO yang berjudul Liburan Bersama KIKO di KFC Artha Gading Mall Jakarta (23/8).

Animasi KIKO menjadi istimewa karena murni buatan anak bangsa. Peluncuran DVD itu juga bertujuan menjadikan animasi lokal dapat lebih dikenal sebagai tontonan edukatif oleh masyarakat luas.

"Kami selalu bangga dan bersemangat untuk memajukan citra animasi lokal di kalangan anak bangsa. Selain untuk mamberikan hiburan yang berkualitas dan petualangan yang seru, DVD ini juga berisikan mlai-nilai positif tentang arti persahabatan, saling mengasihi, dan tolong-menolong," terang CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo.

Sejak pemasaran perdana pada Juni lalu, 350 ribu keping DVD Kiko telah berhasil dijual di hampir 700 gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu menjadi bukti DVD Kiko direspon positif oleh publik Indonesia.

Sesuai dengan judulnya, DVD Kiko dipasarkan dengan tujuan menemani anak Indonesia dalam mengisi waktu liburan sekolah.

"Awalnya memang release sejak bulan Juli karena tujuannya untuk mengisi waktu luang anak-anak yang tengah libur sekolah," kata CEO Star Media Nusantara Lina Priscilla.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan MNC Animation untuk merilis KIKO dalam format DVD. Yang membuat ini lebih spesial karena animasi ini murni 100% buatan Indonesia," ungkap CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia Steve Lillywhite.

Serial animasi Kiko diharapkan dapat bersaing dengan serial animasi produksi negara lain. Saat ini animasi Kiko pun berhasil menembus pasar luar negeri dengan diputar di banyak negara, di antaranya Inggris, Argentina, Bolivia, Karibia, Chili, Kolombia, Costarika, Kuba, Dominika, Equador, Venezuela, dan El Savador. Selain itu, Kiko juga di-dubbing dalam bahasa Spanyol, Potugal.

"Jadi sudah di-dubbing. Pastinya dalam bahasa Inggris dan ada di-dubbing di bahasa portugis dan spanyol," tambah Liliana.

Kiko adalah serial animasi yang menceritakan tentang seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, periang, dan bersahabat. Kiko selalu dikelilingi oleh empat sahabat baiknya, di antaranya Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan Patin, dan Poli si ikan cupang. Hingga suatu hari, danau tempat Kiko dan sahabat-sahabatnya bernaung telah dicemari oleh polusi dan limbah beracun akibat ulah manusia yang ceroboh. Akibatnya, Kiko dan para sahabatnya berubah menjadi mutan.

Baca Juga

ALERIE MACON / AFP

Sejumlah Museum Terancam Tutup Permanen Pasca Pandemi Covid-19

👤Fathurrozak 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:22 WIB
UNESCO dan ICOM memprediksi museum-museum yang berada di Afrika, Asia, dan negara-negara Arab lebih berisiko tutup daripada museum di Eropa...
Juni Kriswanto / AFP

Kesembuhan Nenek asal Jatim dari Covid 19 Viral di Luar Negeri

👤Adiyanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:00 WIB
Siti Aminah, menantu Kamtim menyatakan, kesembuhan mertuanya lantaran dia disiplin dan bersemangat selama...
Dok. Pribadi

Bidasan Bahasa Normal Baru

👤Suprianto Annaf Redaktur Bahasa Media Indonesia 🕔Minggu 31 Mei 2020, 05:55 WIB
Masyarakat kenormalan baru berperilaku hidup lebih sehat. Bukan individualistis, koruptif, sekuler, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya