Senin 26 Agustus 2019, 08:32 WIB

Jamuan Makan Malam Untuk Pahlawan Bulutangkis

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jamuan Makan Malam Untuk Pahlawan Bulutangkis

Antara
Juara dunia pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

KEDUTAAN Besar RI untuk Swiss menjamu makam malam untuk para atlet bulu tangkis yang sukses dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.

"Kesempatan malam ini dalam rangka merayakan kemenangan tim bulutangkis Indonesia yang mendapat medali emas dan empat medali emas dari para-badminton. Selain itu juga untuk merayakan ulang tahun Hendra Setiawan dan coach Herry IP. Sengaja tadi saya paksa buat datang ke Bern, biar tahu juga suasana di sini. Sekali lagi selamat buat tim Indonesia. Alhamdulillah ada oleh-oleh gelar buat dibawa pulang ke Indonesia," kata Duta Besar untuk Republik Indonesia, Muliaman Darmansyah Hadad, Minggu (25/8).

Kemenangan tim Indonesia kali ini juga menjadi kado istimewa dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

"Malam ini merupakan malam yang istimewa, karena masih dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kita mendapat empat medali emas dari para-badminton dan satu medali emas dari bulutangkis Indonesia. Ini terjadi juga berkat doa dan dukungan seluruh masyakat Indonesia. Dan juga pastinya Pak Dubes dan tim yang selalu semangat mendukung kami," tambah Achmad Budiharto, Cheif de Mission tim Indonesia.

Pada kesempatan itu Rima Ferdianto, tim ofisial para-badminton Indonesia mengatakan bahwa tahun ini para badminton bisa bersanding dengan tim bulutangkis Indonesia.

baca juga: Gelar Juara Kado Ulang Tahun Hendra Setiawan

"Kami bisa menyumbangkan empat emas, dua perak dan empat perunggu. Keikutsertaan kami dalam rangka pengumpulan poin menuju Paralympic Tokyo mendatang. Paralympic 2020 untuk pertama kalinya akan memainkan para-badminton. Mudah-mudahan di Paralympic nanti, Indonesia bisa mendapatkan medali," harap Rima. (OL-3)

 

 

Baca Juga

AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...
AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya