Senin 26 Agustus 2019, 02:10 WIB

Fokus Bangun Tim yang tidak Terkalahkan

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Fokus Bangun Tim yang tidak Terkalahkan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

 

PELATIH tim nasional (timnas) Indonesia Simon McMenemy mengaku puas dengan hasil uji coba dengan Persika Karawang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Dari laga tersebut, timnas mencetak empat gol tanpa balas. Keempatnya diciptakan Beto Goncalves dan Irfan Jaya pada babak pertama, dan Rizky Pellu serta Otavio Dutra di babak kedua.

“Saya senang. Tadi kami menggunakan dua formasi berbeda, latihan servis, tidak ada shoot on gol dari Persika. Ini menjadi latihan yang sangat bagus. Sementara itu, Persika juga bermain bagus karena semangat sejak awal hingga akhir,” terang McMenemy.

Menurut dia, lawan dalam uji coba kedua jelang kualifikasi Piala Dunia berikutnya akan menghadapi Bhayangkara FC. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (29/8). Menurutnya, Bhayangkara merupakan lawan yang pasti tangguh karena merupakan peserta Liga 1 atau kasta tertinggi di liga sepak bola nasional.

“Target ke depan ialah ingin membangun tim yang susah dikalahkan dengan apa poinnya, clean sheet, dan tidak melakukan kesalahan kecil seperti tadi,” jelas McMenemy.

Dari timnas U-23, pemusatan­ latihan (TC) resmi dimulai sejak kemarin di Yogyakarta. Rencananya program­ persiapan menuju SEA Games itu berlangsung hingga 10 September. Ada 26 pemain yang ikut kegiatan itu. “Kami membagi TC menjadi dua kali di Yogyakarta. Periode pertama ialah seleksi dari 25 hingga 31 Agustus. Lalu, 1 hingga 10 September persiapan SEA Games. Pada 8 September kami berencana melakukan uji coba,” kata pelatih timnas U-23 Indra Sjafri.

Menurut Indra, 26 pemain yang ikut TC nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan didaftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games. Proses entry by name dilakukan pada 2 September.

Indra menambahkan, terdapat beberapa pemain baru dalam 26 pemain itu, yakni duo pemain PSS, Irkham Zahrul serta Sidik Saimima. Lalu, Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United dan Ilham Fathoni dari PSMS. Selain itu, Todd Rivaldo dari Persipura kembali dipanggil.

“Saya yakin pada SEA Games nanti kita bisa meraih medali emas. Saya optimistis dan (target) itu realistis sebab kita juga sudah mengetahui siapa saja lawan yang akan dihadapi nanti karena sudah pernah bertemu sebelumnya. Mohon doanya,” pungkasnya. (Cah/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More