Minggu 25 Agustus 2019, 23:38 WIB

The Daddies Kembali Jadi Juara Dunia

Budi Ernanto | Olahraga
The Daddies Kembali Jadi Juara Dunia

AFP/FABRICE COFFRINI
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

PASANGAN ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Dalam babak final turnamen yang berlangsung di Swiss, Minggu (25/8), mereka menumbangkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Gelar yang didapat Hendra/Ahsan itu kini adalah yang ketiga untuk mereka. Keduanua juga pernah menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015.

Baca juga : Hendra/Ahsan Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia Ketiga

Namun, bagi Hendra, itu adalah gelarnya yang keempat. Sebelum berpasangan dengan Ahsan, dia jadi juara dunia bersama Markus Kido pada 2007.

Adapun The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak. Keduanya menembus babak terakhir setelah mengalahkan junior mereka sendiri di semifinal, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Andalan utama ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah angkat koper lebih awal karena tersingkir di babak pertama.

Marcus/Kevin tercatat telah tiga kali gagal menjadi juara dunia. Mereka juga belum pernah menginjakkan kaki di babak final Kejuaraan Dunia. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More