Senin 26 Agustus 2019, 00:50 WIB

Hanna Aulia Khadijah Dedikasikan Diri untuk Fesyen

Syarief Oebaidillah | Hiburan
Hanna Aulia Khadijah Dedikasikan Diri  untuk Fesyen

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Hanna Aulia Khadijah

 

HANNA Aulia Khadijah, desainer cilik asal Bandung, Jawa Barat, yang baru berusia 11 tahun mendedikasikan dirinya untuk menjadi desainer fesyen kebanggaan Indonesia. Sebagai bukti, alumnus Islamic Fashion Institute Jakarta itu dalam waktu dekat akan membuat koleksi baju khusus untuk selebgram sekaligus model asal Rusia, Nataly Osmann.

"Untuk koleksi baju untuk Nataly Osmann, Hanna akan memasukkan unsur Indonesia. Namun, belum bisa dijabarin detailnya sekarang," kata Hanna saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Dalam waktu dekat, desainer cilik itu juga akan merilis brand fashion terbarunya yang diberi nama Hanna Wants to Play dengan mengedepankan model baju jas alias coat untuk anak-anak. Dia mengaku senantiasa mengutamakan teknik jahitan yang rapi dari setiap koleksinya.

Hanna, sapaan akrabnya, mengaku sudah tertarik dengan dunia fesyen sejak usia tujuh tahun. Ia kerap terpaku di depan televisi kala menonton koleksi-koleksi perancang dunia yang akhirnya menginspirasi dirinya untuk berkarya.

"Dari kecil memang sudah suka dunia fesyen, tapi yang bikin aku tertarik dengan fesyen itu saat Hanna suka menonton fashion show luar negeri kayak Dior dan Chanel maka dari itu, Hanna menjadi tertarik dengan dunia fashion," tuturnya.

Di usia sembilan tahun, keponakan aktor Ringgo Agus Rahman ini dengan mantap memutuskan sekolah fesyen. Keinginan Hanna disambut baik oleh orangtuanya. "Orangtua, sih, sangat mendukung keinginan Hanna untuk menjadi desainer. Orangtua juga mencarikan sekolah fesyen untuk Hanna dan mengizinkan Hanna jika ada acara di Jakarta," jelasnya.

Kemampuan merancang busana Hanna mengalir secara alami sebab kedua orangtuanya tidak yang menggeluti dunia fesyen. "Kadang kakak juga ikut bantu yang bikin motif terus nanti aku yang bikin pola gitu sih," katanya.

 

Perdalam ilmu ke Paris

Mojang Priangan tersebut memiliki sederet penghargaan di dunia fesyen, di antaranya juara kedua dalam kompetisi Jabar Ngagaya 2017. Pada perayaan Hari Anak Nasional 2019, Hanna juga sempat masuk menjadi nominator sebagai Tokoh Inspiratif Anak Nasional 2019 dalam anugerah KPAI 2019 lalu.

Hanna memiliki impian untuk bisa melanjutkan studi fesyen sampai ke Paris, Prancis, untuk semakin memperdalam ilmu dan juga pengetahuannya mengenai dunia fesyen. "Rencana ke depan sih aku ingin belajar ke Paris untuk semakin menambah pengetahuan aku di dunia fesyen," katanya.

Impiannya untuk menjadi desainer kebanggaan Indonesia itu diakui menjadi penyemangatnya. Hanna pun menyeru kepada anak-anak di Indonesia lainnya untuk tidak menyerah dan berhenti berusaha dalam mencapai mimpinya. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More