Senin 26 Agustus 2019, 00:00 WIB

GPIB Immanuel Simbol Umat Kristiani

Selamat Saragih | Megapolitan
GPIB Immanuel Simbol Umat Kristiani

Wikipedia
GPIB Immanuel Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kagum terhadap kelestarian bangunan GPIB Immanuel yang berdiri sejak 24 Agustus 1839. Gereja yang berlokasi di seberang Stasiun Gambir itu salah satu gereja tertua di Indonesia dan di sana tersimpan sebuah organ tertua di dunia.

“Saya merasa bersyukur kita berada di tempat yang bersejarah, selama 180 tahun silam adalah usia yang melampaui umur umumnya jasad manusia. Bangunan ini sudah melaluinya. Dia menjadi saksi perjalanan kemanusiaan di Jakarta ini,” kata Anies di GPIB Immanuel, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

Kehadiran Anies bertujuan memenuhi undangan panitia peringatan 180 tahun usia Gedung Gereja Immanuel Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI mendukung perawatan Gereja Immanuel. Pasalnya gereja tersebut merupakan simbol dari umat kristiani di Jakarta.

“Gereja ini merupakan salah satu simbol juga umat di Jakarta. Izinkan saya menyampaikan terima kasih, sebuah perayaan sederhana. Namun, maknanya mendalam. Selamat merayakan 180 tahun dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” ujar Anies. (Ssr/J-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More