Minggu 25 Agustus 2019, 23:50 WIB

Jelang Dioperasikan, Tarif LRT belum Deal

Media Indonesia | Megapolitan
Jelang Dioperasikan, Tarif LRT belum Deal

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz
Menteri BUMN Rini Soemarno (depan) melihat lintasan LRT di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur.

 

MENTERI BUMN Rini Soemarno memastikan proyek light rail transit (LRT) tahap satu untuk lintas layanan Cawang-Cibubur bisa beroperasi pada akhir Oktober 2019.

LRT Jabodebek tahap 1 terdiri atas tiga lintas layanan, yaitu lintas Cawang-Cibubur dan lintas Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan lintas Cawang-Bekasi Timur. “Saya ke sini untuk memastikan proyek LRT lintas Cawang-Cibubur berjalan sesuai dengan rencana dan kita targetkan beroperasi komersial di akhir Oktober,” kata Menteri Rini, akhir pekan lalu.

LRT Jabodebek trayek Cawang-Cibubur akan membentang sepanjang 13,7 km dan melintasi lima stasiun. Kelima stasiun tersebut ialah Stasiun Harjamukti dekat Cibubur Junction, Stasiun Ciracas, Stasiun Kampung Rambutan, Stasiun Taman Mini, dan Stasiun Cawang.

Soal harga tiket LRT itu, Menteri Rini enggan memberi jawaban tegas. Ia hanya menjelaskan, sebelum beroperasi, ada tahapan testing dan simulasi untuk mengecek betul kesiapannya baik jalur maupun kelistrikan. (Ant/J-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More