Minggu 25 Agustus 2019, 21:40 WIB

Alex Rins Menangi Balapan Dramatis di Silverstone

Despian Nurhidayat | Olahraga
Alex Rins Menangi Balapan Dramatis di Silverstone

AFP/Adrian Dennis
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins merayakan kemenangannya di GP Inggris

AJANG MotoGP Inggris berlangsung begitu dramatis dan diakhiri dengan kemenangan bagi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins di Sirkuit Silverstones, Inggris, Minggu (25/8).

Di posisi kedua sendiri dihuni oleh pembalap dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, dan posisi ketiga didapatkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Ketika balapan dimulai, insiden yang begitu dramatis sudah mulai terlihat. Pembalap Pertonas Yamaha SRT, Fabio Quantararo sempat terjatuh saat melaju di tikungan pertama dan secara tak sengaja membawa serta pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Hal ini pun sempat menghadirkan kekhawatiran bagi kedua tim dikarenakan salah satu motor sempat terbakar. Akibat insiden ini, Quantararo dan Dovizoso tak mampu melanjutkan balapan dan kabarnya keduanya kini mengalami cedera.

Balapan pun terus berlanjut dengan Marquez yang memimpin. Rins pun semakin memperketat jaraknya dengan pembalap asal Spanyol tersebut secara perlahan.

Baca juga : Marquez Start Terdepan di GP Inggris

Beberapa putaran berlangsung selanjutnya, pembalap Reale Avintia Racing, Tito Rabat juga terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan.

Sementara itu, Rins dan Marquez pun terus saling kejar-kejaran untuk memimpin balapan. Vinales yang berada di posisi ketiga pun hanya mengamati dan menunggu kesempatan untuk bisa menyalip keduanya.

Namun, balapan di Inggris ini hanya menyoal Marquez dan Rins yang terus saling berganti posisi hingga lap terakhir. Menjelang akhir finis, Rins secara mengejutkan unggul tipis atas Marquez.

Balapan ini pun dimenangi Rins secara dramatis. Marquez finis posisi ke-2, sedangkan Vinales pun tetap berada di urutan ke-3. Adapun Rossi menduduki peringkat ke-4.

"Luar biasa. Saya tidak punya kata-kata untuk dijelaskan. VAMOS! Saya nyaris melakukan kesalahan besar karena dua putaran akhir saya perkirakan ialah putaran terakhir, untuk alasan itu saya menyalip Marc di garis lurus," ungkap Rins usai balapan.

"Saya menjaga ketenangan, saya tahu itu lebih cepat di bagian terakhir dari sektor ini, tetapi sudut terakhir bagi saya tidak dapat dipercaya, saya jauh lebih cepat daripada dia, dan akhirnya kami mendapatkannya," lanjutnya.

Balapan MotoGP senlajutnya pun akan berlangsung di San Marino pada tanggal 15 September 2019 mendatang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More