Minggu 25 Agustus 2019, 20:47 WIB

Anggota DPRD Diminta Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
Anggota DPRD Diminta Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

MI/Bary Fatahillah
Politikus NasDem DKi Jakarta Bestari Barus

 

KETUA a Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI 2014-2019 Bestari Barus menyampaikan selamat atas pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 yang akan berlangsung Senin (26/8).

Ia pun mengingatkan anggota DPRD yang baru untuk konsisten terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

"Konsentrasi pada tugas penganggaran, pengawasan dan pembuatan perundang-undangan atau peraturan daerah," kata Bestari saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (25/8).

Dia juga meminta 106 anggota DPRD terpilih itu tetap kompak, bersama-sama untuk menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas penting sebagai wakil rakyat.

"Tidak satu merasa lebih besar daripada yang lain, tidak satu merasa lebih benar daripada lain," sebutnya.

Baca juga : DPRD DKI Dukung Pemprov DKI Lanjutkan Stadion BMW

Pria kelahiran Labuhan Batu, Sumatera Utara itu meminta anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dapat memahami kebutuhan masyarakat dan berkerja sama dengan baik dengan eksekutif dalam menyelenggarakan persoalan masyarakat.

"Jika tidak dapat bekerja sama, maka akan sia-sia. lebih banyak berkerja ketimbang berbicara yang membuat kekompakan menjadi luntur dan kerja sama tidak efektif," lanjutnya

Bestari juga menyampaikan saran untuk anggota DPRD DKI petahana atau kembali terpilih untuk lebih banyak berkomunikasi dengan anggota DPRD DKI yang baru. Sehingga bisa memberikan energi positif untuk sama-sama membangun DKI Jakarta lebih baik.

"Ini perlu agar tidak terjadi kesalahpahaman, mungkin yang baru masih belajar dan yang lama merasa lebih pintar, ini penting dan saya kira masih banyak tugas menanti. Mulailah percepatan, apa yang menjadi agenda pertama yaitu pembentukan tata dewan dan alat kelengkapan dewan," pungkasnya. (FER)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More