Minggu 25 Agustus 2019, 19:50 WIB

Kembali Pimpin PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta Siap Go International

mediaindonesia.com | Olahraga
Kembali Pimpin PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta Siap Go International

Dok. PBSI DKI Jakarta
Pelantikan PBSI DKI Jakarta

PERIODE  kedua memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis DKI Jakarta, Alex Tirta, bertekad mengantarkan pebulutangkis ibu kota mengukir prestsi dunia dengan mengusung semangat ' Go International' .

Alex Tirta kembali mendapat kepercayaan jadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk masa bhakti 2019-2023 berdasar hasil  Musprov PBSI DKI yang dilangsungkan di Red Crystal Restaurant, Jakarta Utara, 16 Maret 2019 lalu. Alex Tirta  terpilih secara aklamasi.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Wiranto saat melantik Alex Tirta menyebutkan,tugas memimpin olahraga menjadi  Ketua Pengprov PBSI DKI seperti yang diemban adalah sebuah pengabdian mulia.

Menurutnya, tugas itu tidaklah mudah, bahkan cenderung berat karena selain harus dapat meluangkan waktu, tak jarang harus merelakan harta demi mengantarkan atlet  meraih prestasi.

"Karenanya saya menaruh rasa hormat dan respect atas pengorbanan beliau (Alex Tirta) selama ini memimpin Pengprov PBSI DKI Jakarta," kata Wiranto usai melantik Ketua Pengprov  PBSI DKI Alex Tirta dan jajarannya, kemarin,  di Ballroom Cengkeh Hotel Penisula, Jakarta.

Baca juga : Hendra/Ahsan Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia Ketiga

Ditegaskan Wiranto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan keamanan, dirinya tak ragu terhadap dedikasi, kecintaan dan loyalitas Alex Tirta terhadap bulutangkis dengan memimpim PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua kalinya.

"Saya yakin terhadap kepemimpinan Pak Alex Tirta di Pengprov PBSI DKI Jakarta. Dan saya harapkan pada kepemimpinan kedua beliau akan dapat melahirkan juara dunia baru dari DKI Jakarta untukj menggantikan juara dunia sebelumnya," ucap Wiranto.

Sementara itu,  Alex Tirta bertekad mengantarkan pebulutangkis ibu kota dapat  ‘GO INTERNASIONAL’untuk mementapkan kejayaan  DKI Jakarta sebagai barometer bulu tangkis nasional.

"Puji syukur saya kembali dipercaya dengan dilantik  menjadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua. Ini memotivasi saya untuk berusaha membina lebih baik lagi, serta  bekerja keras untuk bisa memenuhi harapan Pak Wiranto melahirkan juara dunia-juara dunia baru di masa datang," jelas Alex Tirta.

Pada periode pertama kepemimpinan di PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta berhasil mengantarkan prestasi bulu tangkis DKI Jakarta  kembali diperhitungkan di kancah bulutangkis nasional, yakni  sukses menjadi juara umum di PON Jawa Barat 2016 lalu.

Selain itu, beberapa pebulutangkis DKI Jakarta telah mampu berbicara di event internasional. Dasar itu menjadi pertimbangan untuk kembali meneruskan kepemimpinan Alex Tirta di DKI Jakarta untuk 4 tahun ke depan hingga 2023.

Alex Tirta  yang juga pemilik klub bulutangkis PB  Exist Jakarta ini, telah memperlihatkan komitmen besar membangun prestasi bulutangkis ibukota dengan secara rutin menggelar Kejurprov bahkan sejumlah event internasional seperti  Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior International Championships.  

Tak hanya itu,  Pengprov PBSI DKI Jakarta juga telah melakukan kerja sama dengan Korean Badminton Association (Korea) dan dua klub bulu tangkis terbesar Thailand yakni Bhantongyord dan Granular untuk menggelar kejuaraan bersama dengan tujuan memetakan kemampuan pebulutangkis muda ibu kota yang  nantinya diharapkan dapat jadi bintang andalan DKI Jakarta meraih kejayaan bulutangkis di kancah nasional dan internasional bahkan dunia.

Alex Tirta menegaskan akan terus fokus meningkatkan prestasi bulu tangkis DKI Jakarta dan berusaha dapat melahirkan pemain kelas dunia yang menjadi andalan Indonesia di pentas bulutangkis dunia.

Alex Tirta ingin sekali membangun bulutangkis DKI Jakarta seperti halnya ia membangun PB Exist Jakarta yang kini menjadi salah satu klub papan atas di Indonesia dalam pembinaan pemain muda karena sering menguasai ajang sirkut nasional bulu tangkis. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More