Minggu 25 Agustus 2019, 19:57 WIB

Gelar TC di Yogyakarta, Garuda Muda Bersiap Ke Filipina

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Gelar TC di Yogyakarta, Garuda Muda Bersiap Ke Filipina

Antara/M. Risyal Hidayat
Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-23

 

TIM Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 25 Agustus hingga 10 September sebagai persiapan SEA Games 2019 Filipina pada November mendatang. Kegiatan ini diikuti 26 pemain.

"Kami membagi TC menjadi dua kali di Yogyakarta. Periode pertama dari tanggal 25 hingga 31 Agustus itu seleksi. Lalu pada 1 hingga 10 September sudah mulai TC persiapan SEA Games. Pada tanggal 8 September kami berencana melakukan uji coba," kata Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri melalui keterangan resmi, Minggu (25/8).

Menurut dia, 26 pemain yang ikut TC nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan didaftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses pendaftaran atlet (entry by name) dilakukan pada 2 September mendatang.

Arsitek yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini mengatakan terdapat beberapa pemain baru dalam 26 pemain itu yakni duo pemain dari PSS, Irkham Zahrul serta Sidik Saimina.

Kemudian, ada juga Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United dan Ilham Fathoni dari PSMS. Selain itu, Todd Rivaldo dari Persipura kembali dipanggil.

Baca juga : Evan Dimas Optimistis Timnas Indonesia Bungkam Malaysia

Ia mengatakan Garuda Muda direncanakan akan melakukan latihan perdana pada Senin (26/8) sore besok. Sebelumnya, ia menargetkan pada turnamen olahraga se Asia Tenggara itu Garuda Muda bisa meraih medali emas.

"Saya yakin pada SEA Games nanti kita bisa meraih medali emas. Saya optimis dan itu realistis. Sebab kita juga sudah mengetahui siapa saja lawan kita yang itu sempat bertemu di ajang usia sebelumnya. Mohon doanya," pungkasnya.

Jika nantinya benar, maka Indonesia bisa mengulang sejarah saat meraih medali emas terakhir yakni di SEA Games yang juga digelar di Filipina pada 1991.

Setelah itu Garuda Muda tidak pernah meraih kesuksesan itu seperti pada SEA Games tahun lalu, hanya mampu mendapatkan posisi ketiga.

Daftar Nama 26 Pemain di TC Timnas U-23 periode 25-31 Agustus 2019

1. Satria Tama, Madura United

2. Rizky Dwi, Kalteng Putra

3. Rendy Oscario, Semen Padang

4. Mochamad Dicky, Bali United

5. Rony Sugeng, Tira Persikabo

6. Tegar Infantrie, PSIS

7. Samuel Christianson,

8. Firza Andika, PSM

9. Irkham Zahrul, PSS

10. Mohammad Sidik, PSS

11. Alekvan Djin, Persik

12. Rifal Lastori, Borneo FC

13. Todd Rivaldo, Persipura

14. David Kevin, Persipura

15. Teuku Muhammad, Bhayangkara FC

16. Kadek Raditya, Madura United

17. Kadek Agung, Bali United

18. Arapenta Lingka, Bali United

19. Muhammad Hamdan, Aceh Babel United

20. Natanael Siringoringo, PSMS

21. Krismon Gustap, Persewar

22. Gunansar Mandowen, Persipura

23. Feby Eka, Persija

24. Dalmiansyah, Badak Lampung

25. Ulul Azmi, Borneo FC

26. Ilham Fathoni, PSMS.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More