Minggu 25 Agustus 2019, 12:51 WIB

Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru di Bandara Husein Sastranegara

Atikah Ishmah Winahyu | Nusantara
Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru di Bandara Husein Sastranegara

Antara/Muhammad Iqbal
Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru di Bandara Husein Sastranegara.

 

MASKAPAI Garuda Indonesia akan mulai mengoperasikan layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju dua rute baru pada Kamis (29/8). Kedua rute tersebut yakni Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya yang akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi.

Rencananya, Garuda Indonesia akan melayani rute tersebut sebanyak tujuh kali dalam seminggu atau beroperasi satu kali setiap hari.

Drektur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, mengatakan, pembukaan dua rute tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menyediakan opsi akses konektivitas yang lebih beragam, khususnya bagi masyarakat di Jawa Barat untuk berpergian menuju Lampung dan Surabaya maupun sebaliknya.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional, serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," ujar Pikri dalam pernyataan resmi, Minggu (25/8).

Pikri menjelaskan, beroperasinya layanan penerbangan Bandung - Lampung juga sekaligus mendorong peningkatan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik ke Lampung sebagai salah satu potensi wisata alam dan budaya di Indonesia yang menjanjikan. Pihaknya pun berharap rute ini dapat mempermudah masyarakat Lampung yang ingin bepergian ke Jawa Barat.

"Kami berharap laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung, mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia," kata Pikiri.

"Begitu pula sebaliknya, kami berharap masyarakat Lampung juga akan semakin mudah berkunjung ke Bandung untuk berwisata ke Bandung dan kota-kota sekitarnya menikmati pesona alam dan budaya di Jawa Barat," tuturnya.

Selain itu, Pikri menambahkan, dibukanya rute Bandung - Surabaya juga dilakukan sebagai wujud pemenuhan demand dari masyarakat yang ingin berpergian dari Bandung menuju Surabaya yang merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di Indonesia.

Penerbangan Bandung-Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 waktu setempat.

Sebaliknya, penerbangan Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 waktu setempat.

Sementara untuk penerbangan Bandung-Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 waktu setempat.

Sebaliknya, penerbangan Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 waktu setempat. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

70% Kasus Positif Korona di Kalsel Terjadi di Lima Kabupaten/Kota

👤Denny S 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Total kasus positif virus korona dari lima daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ini mencapai lebih 70 persen total kasus yang...
ANTARA/Abriawan Abhe

Disiplin Warga Sulsel Terapkan Protokol Kesehatan masih Rendah

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Kunci mengatasi pandemi covid-19 adalah peran aktif masyarakat menerapkan protokol kesehatan. "Edukasi perlu dimassifkan," tukas...
ANTARA/ARDIANSYAH

Pancaroba, Warga Sumut Diimbau Waspadai DBD

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 20:35 WIB
 Jika covid-19 dan DBD menjangkiti seseorang secara bersamaan, akibatnya bisa sangat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya