Minggu 25 Agustus 2019, 12:20 WIB

Dapat Wildcard, Cori Gauff Bertemu Timea Babos dari Hungaria

Despian Nurhidayat | Olahraga
Dapat Wildcard, Cori Gauff Bertemu Timea Babos dari Hungaria

AFP/Daniel Leal-Olivas
Petenis muda AS, Cori Gauff, sedang berlatih dan siap mengikutu turnamen grand slam AS Terbuka 2019.

PERJALANAN petenis putri berusia 15 tahun asal 'Negeri Paman Sam', Cori 'Coco' Gauff, sempat mengejutkan. Kendati berlaga dari babak kualifikasi, Gauf mampu menembus babak keempat turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon 2019.  .  

Jelang turnamen grand slam Amerika Terbuka 2019 pada 26 Agustus-8 September di New York, AS, Gauff yang menempati rangking 142 dunia menjadi pembicaraan. Jika melihat rangkingnya, petenis yang biasa dipanggil Coco ini harus mengikuti babak kualifikasi.   

Akan tetapi dengan kejutan yang dibuat pada ajang Wimbledon 2019 di Londoin, Inggris, Coco disebut layak untuk mendapat wildcard. Dukungan Coco untuk mendapat wildcard mendapat respons positif dari sejumlah pemain dan panitia pelaksana.

Dengan mendapat wildcard, di laga pembuka, Gauff mulai bertanding petenis Hungaria yang lolos dari babak kualifikasi, Timea Babos, Selasa (27/8) sore waktu setempat atau Rabu (28/8) di Stadion Louis Armstrong, New York, AS.

"Aku tidak terlalu berharap banyak pada diriku sendiri. Aku hanya merasa apa pun yang terjadi, biarlah terjadi," ungkap Gauff.

Gauff telah bermain dan memenangi pertandingan WTA pertamanya pada Maret di Miami, AS. Kemenangan tersebut membuatnya menerima wildcard untuk mengikuti babak kualifikasi Wimbledon.

Dia berhasil mengalahkan Venus Williams di laga pembuka Wimbledon 2019. Tak hanya itu, dia berhasil menumbangkan Magdalena Rybarikova dan kemudian menyelamatkan dua match point dengan menyingkirkan Polona Hercog untuk mencapai babak 16 besar.

Namun langkah Covo dihentikan petenis papan atas Simona Halep dari Rumania yang kemudian menjadi juara Wimbledon.

"Kita bisa mengatakan bahwa dia mungkin memiliki tekanan, dia masih sangat muda, tetapi dia juga tidak akan rugi," kata Halep, Jumat (23/8).

"Dia masih sangat muda. Jadi aku hanya melihat hal positif dalam dirinya sekarang. Jika dia bisa mengendalikan emosi dan fakta bahwa saat ini orang-orang tengah membicarakannya, dia akan menjadi pemain yang sangat baik," tambah Halep, pemegang dua gelar juara grand slam.(OL-09)

Baca Juga

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Kualifikasi Olimpiade Atletik Ditunda Hingga Desember

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 10:13 WIB
Atlet yang sudah mencapai standar kualifikasi akan tetap mendapatkan tempatnya pada Olimpiade yang diadakan dari 23 Juli sampai 8...
AFP/AL BELLO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Federer Sebar Tantangan Volley Challenge

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 09:43 WIB
Selain menantang penggemarnya, Federer juga menantang sejumlah orang terkenal seperti ovak Djokovic, Rafael Nadal, Cristiano Ronaldo, Bill...
AFP/James Tye / University College London (UCL)

Hadapi Covid-19, Mercedes Bagikan Desain Alat Bantu Pernafasan

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 09:12 WIB
Mercedes dan tim gabungan mengumumkan desain CPAP bisa diunduh secara gratis oleh pabrikan yang ingin memproduksi alat tersebut pada hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya