Minggu 25 Agustus 2019, 12:04 WIB

Polisi Akan Periksa Personel Big Bang Dalam Kasus Judi

Siswantini Suryandari | Hiburan
Polisi Akan Periksa Personel Big Bang Dalam Kasus Judi

Soompi
Seungri

 

KASUS yang menyeret mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk dan Seungri semakin meluas. Seperti dilaporkan Soompi, baru-bari ini Kepolisian Korea Selatan dikabarkan telah meminta bantuan dari pihak berwenang dari pemerintah Amerika Serikat, dalam penyelidikan kasus perjudian yang dilakukan oleh kedua orang tersebut di Las Vegas.

Sebelumnya pada 25 Agustus 2019, No Cut News melaporkan bahwa Badan Kepolisian Nasional Korea melayangkan surat resmi kepada Departemen Keuangan Amerika Serikat, agar bisa mengecek data rekening bank YG Entertainment USA (YG USA). Kepolisian Korea juga akan memeriksa Yang Hyun Suk dan Seungri minggu depan.

Hasil investigasi media massa di Korea Selatan menyebutkan bahwa YG USA adalah sebuah badan usaha kecil dengan penjualan tahunan sebesar 20 juta won atau sekitar US$16.500. Namun anak perusahaannya memiliki penjualan tahunan sebesar 2,2 miliar won atau sekitar US$1,8 juta dan pembiayaan sebesar 2,3 miliar atau sekitar US$1,9 juta. Padahal perusahaan itu tidak memiliki modal sama sekali. Ada dugaan bahwa YG USA ini adalah perusahaan bodong yang menampung pencucian uang. Hal itu diperkuat dengan laporan dari Departemen Keuangan AS bahwa Yang Hyun Suk dan Seungri saat di Las Vegas, membeli chip kasino dalam jumlah besar. Namun anehnya keduanya tidak memiliki catatan pengeluaran uang.

baca juga: Suho Komentari Instagram Seulgi Membuat Fans Tertawa

Hal ini memperkuat kepolisian Korea Selatan untuk memeriksa lebih lanjut adanya dugaan penggelapan uang yang dilakukan oleh Yang Hyun Suk. YG Entertainment adalah perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Dan memiliki banyak selebritas papan atas. Salah satunya adalah grup idola K Pop Big Bang yang dipimpin oleh G Dragon. Skandal YG Entertainment ini berawal dari kasus prostitusi ilegal yang melibatkan Seungri, anggota Big Bang. Kasusnya kemudian semakin meluas dan melibatkan banyak orang penting dan sejumlah selebritas Korea Selatan.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More