Minggu 25 Agustus 2019, 10:51 WIB

Era 4.0 Menuntut SDM Inovatif, Kreatif dan Entrepreneurship.

Arnoldus Dhae | Humaniora
Era 4.0 Menuntut SDM Inovatif, Kreatif dan Entrepreneurship.

MI/Arnoldus Dhae
Menristekdikti M Nasir (kanan) bersama Gubernur Bali dan Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe (paling kiri) membuka jalan sehat.

 

MENTERI Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan dalam era industri 4.0 seperti sekarang ini menuntut kesiapan dan membutuhkan kemampuan sumberdaya manusia handal, inovatif, kreatif dan berjiwa entrepreneurship.

"Peran SDM, Iptek dan Inovasi menjadi begitu nyata dalam era Revolusi Industri 4.0. Dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, lembaga litbang dan komunitas iptek dan inovasi dituntut untuk aktif beradaptasi. Dan kemudian menciptakan ide-ide inovatif dalam menjawab peluang dan tantangan era industri 4.0," kata Menristek usai melepas peserta jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 24, di Lapangan Puputan Renon Denpasar Bali, Minggu (25/8).

Hadir dalam jalan sehat tersebut Gubernur Bali, Wali Kota Denpasar, Dirjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe dan para pejabat di lingkungan Kemenristekdikti.

Dalam sambutannya Menristekdikti juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Denpasar untuk berpartisipasi dalam berbagai rangkaian acara Hakteknas ke-24 dengan mengunjungi berbagai kegiatan. Antara lain pameran inovasi teknologi Ritech Expo dan kegiatan berupa peragaan iptek keliling dan berbagai model pembelajaran teknologi yang atraktif dan interaktif dari Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP IPTEK).

baca juga: Tingkatkan Mutu Dosen, STP Trisakti Undang Praktisi Perhotelan

Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe dalam laporannya menyebutkan peserta jalan sehat juga diikuti perwakilan dari 100 daerah di luar Provinsi Bali yang tergabung dalam komunitas IDSD (Indeks Daya Saing  Daerah). (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More