Minggu 25 Agustus 2019, 09:50 WIB

The Reds Bungkam Arsenal, Klopp Puji Anak Asuhnya

Cahya Mulyana | Sepak Bola
The Reds Bungkam Arsenal, Klopp Puji Anak Asuhnya

AFP/Ben Stansall
Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat timnya melawan Arsenal.

 

MANAJER Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung anak-anak asuhnya yang selalu haus kemenangan. Hal tersebut terbukti dengan sukses membungkam Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris dengan skor 3-1.

Dengan torehan kemenangan tersebut, the Reds memuncaki klasemen dengan mengumpulkan sembilan poin.

"Pertandingan brilian dari tim saya di awal musim," kata Klopp dilansir dari Agence France Presse, Minggu (25/8).

Klopp mengatakan Mohamed Salah dan kolega tampil trengginas walaupun menghadapi the Gunners yang sama-sama meraih dua kemenangan di dua pekan sebelumnya.

"Luar biasa. Performa penuh kekuatan, penuh energi, penuh keserakahan, penuh gairah. Itulah yang kami butuhkan melawan tim yang bagus seperti Arsenal," jelasnya.

Menurut Klopp dari sekian banyak pemain Liverpool, Salah merupakan bintang laga saat menjamu Arsenal. Apalagi pemain asal Mesir itu mencetak dua gol yang fantastik.

"Gol ketiga kami dari Salah benar-benar luar biasa, tetapi dia memang sensasional. Belum lagi identitas kami adalah intensitas, dan kami menunjukkannya di laga ini," pungkasnya.

Sementara itu, bek Arsenal David Luiz mengatakan bahwa lawan main timnya kali ini sangat bagus. Sayangnya Arsenal kalah akibat lambat dalam menekan permainan tuan rumah yang langsung menekan sejak awal laga.

"Liverpool melakukan hal-hal yang luar biasa selama bertahun-tahun, tetapi saya pikir jika kami mencetak gol pertama itu bisa menjadi pertandingan lain," katanya.

Dengan kekalahan itu, Arsenal memperpanjang rekor tidak pernah menang sejak musim lalu saat menghadapi tim 'Big Six' di Liga Premier. Bertandang melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (25/8) tim asuhan Unai Emery takluk 1-3.

Salah menjadi bintang pada big match kali ini dengan mencetak dua gol ke gawang Bernd Leno, yakni pada menit 49 melalui pinalti dan menit 58 lewat aksi memukaunya.

Gol pertama Liverpool sendiri dicetak oleh bek Joel Matip di menit 41. Arsenal memperkecil keunggulan via kemelut yang terjadi di lini belakang Liverpool melalui Lucas Torreira menit 85. Rekor buruk ini tentu menjadi pukulan besar bagi Arsenal. Terutama untuk lini belakang yang disokong dua bek tengah, Sokratis Papatathopoulos dan eks Chelsea, David Luiz.

Hasil pertandingan ini jadi rekor tersendiri bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Selama melatih Liverpool, ia tak pernah kalah dari Arsenal.

The Gunners belum pernah menang dalam tujuh pertemuan sebelumnya. Hal tersebut harus diperhatikan serius dari pelatih Emery jika ingin bersaing dalam big six yang kian kompetitif.

Arsenal pun mengalami kekalahan kali pertama di musim ini setelah dua kali meraih kemenangan beruntun. Tim yang bermarkas di Emerates Sradium tersebut masih bercokol di posisi kedua dengan enam poin.  (AFP/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More