Minggu 25 Agustus 2019, 07:54 WIB

Arsenal Memerpanjang Rekor Tak Pernah Menang Lawan Liverpool

Yakub Pratama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Arsenal Memerpanjang Rekor Tak Pernah Menang Lawan Liverpool

AFP
Mohamed Salah mampu memasukkan dua gol ke gawang Bernd Leno.

 

REKOR tak pernah menang melawan tim Big Six Liga Inggris di musim 2018/2019 diperpanjang oleh Arsenal saat bertandang melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (25/8). Rekor buruk itu kembali menerpa tim asuhan Unai Emery pascakalah 1-3 atas The Reds. Mohamed Salah menjadi bintang pada pertandingan big match kali ini. Pemain asal Mesir itu mampu mencetak dua gol ke gawang Bernd Leno, yakni pada menit 49 melalui pinalti dan menit 58 lewat aksi memukaunya.

Gol pertama Liverpool sendiri dicetak oleh bek Joel Matip di menit 41. Arsenal memperkecil keunggulan via kemelut yang terjadi di lini belakang Liverpool melalui Lucas Torreira menit 85. Rekor buruk ini tentu menjadi pukulan besar bagi Arsenal. Terutama untuk lini belakang yang disokong dua bek tengah, Sokratis Papatathopoulos dan eks Chelsea, David Luiz.

baca juga: Hadapi Perseru Badak Lampung, Persib Tanpa Pemain Inti

Hasil pertandingan ini jadi rekor tersendiri bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Selama melatih Liverpool ia tak pernah kalah dari Arsenal. Meriam London belum pernah menang dalam tujuh pertemuan sebelumnya. Hal ini harus diperhatikan betul oleh Unai jika ingin bersaing dalam big six yang semakin sengit. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More