Minggu 25 Agustus 2019, 05:40 WIB

Marquez Start Terdepan di GP Inggris

mediaindonesia | Olahraga
Marquez Start Terdepan di GP Inggris

(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez sukses menjadi yang terdepan guna mengarungi GP Inggris hari ini. Dalam babak kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Inggris, kemarin, dia merebut posisi pole setelah menorehkan waktu 1 menit 58,168 detik.

Sementara posisi kedua, diisi oleh pembalap Monster Energy Valentino Rossi yang terpaut 0,4 detik dari Marquez. Jack Miller dari Pramac Racing menempati posisi ketiga. Jack hanya kalah cepat dari Rossi dan Marquez saat time attack pada detik terakhir.

Sang rookie sensasional Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT harus rela terlempar ke posisi keempat pascamemimpin tiga sesi latihan yang digelar sejak Jumat (23/8). Gagalnya Quartararo merebut posisi terdepan bukan tanpa alasan. Pasalnya, diduga motornya terkena masalah teknis pada pertengahan Q2.

GP Inggris merupakan salah satu seri Moto-GP yang jarang dimenangi oleh Marquez. Tercatat, pembalap Spanyol itu terakhir kali merebut podium pertama pada 2014. Tahun lalu, penyelenggaraan GP Inggris dibatalkan karena persoalan lintasan yang tergenang air.

Sementara pada 2017, pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang jadi paling cepat seusai balapan. Marquez kala itu berhenti di tengah balapan karena permasalahan mesin. Setahun sebelumnya, Marquez harus puas dengan posisi keempat.

Yamaha sejak 10 tahun terakhir telah menempatkan pembalapnya hingga empat kali menjadi juara. Sedangkan Honda baru tiga kali. Itu pun bukan oleh Marquez seluruhnya. Selain Yamaha dan Honda, pabrikan lain yang berhasil di Inggris, ialah Ducati dan Suzuki. (*/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More