Minggu 25 Agustus 2019, 11:15 WIB

Serunya Belajar Renang dengan Stephanie Rice

Faishol Taselan | Weekend
Serunya Belajar Renang dengan Stephanie Rice

Dok. JW Marriott
Stephanie Rice dan para peserta renang di JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur.

Perenang Australia Stephanie Rice menutup rangkaian program Family By JW Marriott Asia-Pasific di Hotel JW Marriott Surabaya. Peraih tiga medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini, datang ke Surabaya, Jawa Timur setelah berkeliling ke seluruh jaringan Hotel JW Marriott, untuk memberikan pelajaran renang bagi anggota hotel bintang lima itu.

Selama dua hari, Jumat (23/8) dan Sabtu (24/8), Rice mengajarkan anak-anak dan orangtua secara ekslusif selama satu jam, seperti teknik pernafasan dalam air, pedalling, dan beberapa gaya dasar. Rice juga memotivasi peserta untuk aktif berolahraga renang sebagai bagian dari hidup sehat yang memberi efek positif.

"Intinya adalah menanamkan keberanian dan rasa percaya diri pada anak-anak itu ketika mereka berada di air," ujarnya.

Rice menekankan untuk menjadi atlet profesional harus dimulai sejak dini. Apalagi anak usia di bawah empat tahun dan latihan secara kontinu. "Sebab, di usia itu anak belum mengenal takut, sehingga mereka bisa lebih cepat belajar. Kalau di atas usia itu, anak sudah ada rasa takut dan ragu," imbuhnya.

Marketting Communication Hotel JW Marriott Mona Cella mengatakan sebelumnya, Rice telah berkeliling ke delapan hotel dan resor JW Marriott Asia Pasifik, sebagai rangkaian dari peluncuran program tersebut. Di Indonesia adalah negara terakhir yang dikunjunginya, tepatnya di Surabaya. Rice sebelumnya ke JW Marriott Khao Lak Resort & Spa, JW Marriott Phuket Resort & Spa, JW Marriott New Delhi, JW Marriott Shanghai di Tomorrow Square.

Dalam pelatihan renang ekslusif tersebut tampak selebgram cilik asal Surabaya, Jade Hartanto. Selain Jade, tampak juga putri ketiga pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Shakeela Eleanor Ameera atau biasa disapa Elea.

"Ini program ekslusif bagi member, apalagi juga didatangkan atlet renang yang banyak mendapat gelar juara," katanya. (M-3)

Baca Juga

Unsplash/ William Iven

Tabungan Bertambah Saat WFH? Anda Tetap Disarankan Berhemat

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:55 WIB
Meski banyak orang yang turun pendapatan karena pandemi, banyak pula yang tabungannya justru bertambah karena beruntung masih bergaji penuh...
A Jamieson

Ada Penampakan Spesies Gurita Langka di Palung Sunda

👤Bagus Pradana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 13:10 WIB
Mereka menjuluki spesies gurita laut dalam yang mereka temui ini dengan sebutan...
Unsplash.com/CDC

Bakteri Baik di Hidung Bantu Cegah Sinus

👤Abdillah Marzuqi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:00 WIB
Temuan itu mengejutkan para peneliti. Lactobacillus biasanya tumbuh subur di daerah miskin oksigen, sedangkan hidung adalah lalu lintas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya