Sabtu 24 Agustus 2019, 21:20 WIB

Tammy Abraham dan Mason Mount Akhirnya Beri Kemenangan Chelsea

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Tammy Abraham dan Mason Mount Akhirnya Beri Kemenangan Chelsea

AFP
Chelsea vs Norwich City

 

CHELSEA berhasil memetik angka sempurna untuk kali pertama dalam tiga pekan pertama Liga Primer Inggris sekaligus sejak Frank Lampard ditunjuk sebagai manajer menggantikan Maurizio Sarri.

Pengobat dahaga ini hadir berkat aksi penyerang muda the Blues, Tammy Abraham, yang bermain bagus saat melawat ke markas Norwich City, Sabtu (24/8).

Pasukan Frank Lampard mengalahkan tuan rumah 3-2. Tiga gol yang dicetak Chelsea berasal dari aksi Tammy (3' dan 68') serta Mason Mount (17') dan hanya mampu dibalas Norwich lewat Todd Cantwhell (6') dan Teemu Pukki (31').

Chelsea menerapkan strategi menyerang sejak awal laga dan berhasil unggul ketika usai Tammy mencetak gol melalui sepakan first-time setelah memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta. Namun Norwich langsung membalas gol Tammy tiga menit berselang melalui sepakan Todd Cantwell usai mendapat sodoran bola dari Teemu Pukki.

Jual beli serangan pun kian deras pascakedudukan menjadi 1-1. Tapi tim tamu yang sedang mencari kemenangan pertama di era Frank Lampard bermain lebih efektif. Buktinya, 11 menit berlalu mampu kembali memimpin.


Baca juga: Torres Akhiri Karier dengan Kekalahan


Mason Mount menjadi pahlawan kedua setelah Tammy. Bermula dari kaki Pulisic, Mason Mount meneruskannya menjadi gol lewat sepakan yang mengecoh kiper Norwich, Tim Krul. Serangan kedua belah pihak silih berganti karena secara penguasaan bola tidak terpaut jauh, 54 berbanding 44% untuk keunggulan Chelsea.

Teemu Pukki akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada 14 menit sebelum turun minum. Berawal dari sontekan Emiliano Buendia, sang striker kemudian melepaskan sepakan dari jarak dekat dan tidak sah menjadi gol sesuai hasil riview VAR dan hingga turun minum tidak perubahan di papan skor.

Pada babak kedua, Chelsea kembali menekan. Tepatnya menit 68 penyerang mudanya, Tammy mampu mencetak gol keduanya sekaligus gol kemenangan. Dengan kemenangan ini, Si Biru merangsek ke peringkat kesepuluh dengan empat angka sedangkan Norwich tertahan di urutan 13 dengan tiga angka. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More