Sabtu 24 Agustus 2019, 18:50 WIB

Nekat Curi Senpi milik Polisi, Mantan Napi Tewas Ditembak

Solmi | Nusantara
Nekat Curi Senpi milik Polisi, Mantan Napi Tewas Ditembak

ILUSTRASI
Menembak

 

MADAN S Harahap, 24, terkapar terkena timah panas dalam baku tembak dengan Tim Gabungan Kepolisian Daerah Jambi di daerah pelariannya, Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (24/8) pagi.

Mantan narapidana asal Padang Sidempuan, Sumatra Utara, tersebut, kabur dan dikejar tim gabungan Polda Jambi, Polres Sarolangun, dan Polres Muarojambi, lantaran nekat mencuri senjata api di Kantor Polsek Pauh, Kabupaten Sarolangun.

Menjawab wartawan di RS Bhayangkara Jambi, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi, menyebutkan, Madan merupakan narapidana bebas bersyarat di Palembang, setelah dipindahkan dari Lapas Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi.

Edi membeberkan, Madan mencuri senpi milik Kanit Reskrim Polsek Pauh, Jumat (23/8) pukul 08.00 WIB. Saat itu, pelaku datang ke Polsek Pauh dengan alasan ingin membuat laporan.


Baca juga: Dandim Klaten Jamin Keamanan Warga Papua


Saat membuat laporan, pelaku berpura-pura mau ke toilet. Namun ternyata pelaku masuk ke ruangan Kanit Reskrim Polsek Pauh, yang saat itu sedang mandi. Pelaku kemudian nekat membongkar laci meja dalam ruangan Kanit Reskrim.

Selain mengambil senpi Madan juga menyikat telepon genggam dan uang milik Kanit Reskrim. Pelaku kemudian diam-diam meninggalkan Polsek Pauh, kemudian kabur dengan menumpangi truk batu bara menuju Jambi. Dari pelacakan ponsel yang dicuri, polisi mengetahui keberadaan Madan, di daerah Kumpehulu, Muarojambi.

Kemudian tim gabungan melakukan pengejaran dan berhasil menemukan lokasi keberadaan Madan. Namun Madan melakukan perlawanan, bahkan balik menembaki polisi dengan senjata api curiannya.

Anggota kemudian mengambil tindakan tegas dan berhasil melumpuhkan Madan dengan tembakan. Nahas, Madan yang terkena tembakan pada bagian dada menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara, Kota Jambi. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More