Minggu 25 Agustus 2019, 01:00 WIB

Lebih Mulus jika tak Panik

MI | Weekend
Lebih Mulus jika tak Panik

MI/R. Muhammad Zen
Selancar dan Dayung

MENJAGA keseimbangan, inilah kunci utama yang harus dilakukan jika Anda ingin mencoba stand up paddle. Untuk menjaga keseimbangan dalam paddleboard bisa dikatakan susah-susah gampang.

Baik untuk pemula maupun yang sudah andal, bermain stand up paddle, mereka harus duduk bersimpuh terlebih dahulu sebelum berdiri di atas paddleboard. Posisi di atas paddleboard pun tak sembarangan, Anda harus berada tepat di tengah-tengah paddleboard untuk bisa menjaga keseimbangan ini.

Sambil menunggu kesiapan dan keseimbangan, Anda bisa mendayung paddleboard Anda. Setelah dirasa siap dan posisi Anda tepat, mulailah secara perlahan untuk berdiri.

Langkah pertama yang dilakukan untuk mulai berdiri di atas paddleboard ialah bertumpu pada satu kaki kanan terlebih dahulu. Setelah itu, kaki kiri ikut bertumpu dan kemudian perlahan-lahan cobalah untuk berdiri.
Untuk aliran air yang tenang, berdiri di atas paddleboard tidak akan terlalu sulit. Berbeda hal dengan aliran air yang bergelombang. Menjaga keseimbangan pastinya akan sulit.

Setelah Anda mampu berdiri tegak dan tenang, cobalah untuk mendayung dan nikmati perjalanan Anda di atas paddleboard.
Meskipun langkah-langkah di atas terlihat sangat mudah, pengaplikasiannya pasti tidak semudah itu. Maka dari itu, ketenangan merupakan hal yang paling penting untuk mencoba olahraga air yang satu ini. Jika Anda terlalu takut dan panik, tentunya akan sulit untuk menjaga keseimbangan tersebut.

Satu hal lain yang tak kalah penting, jatuh ke air ialah risiko paling memungkinkan yang akan terjadi jika Anda mencoba stand up paddle. Jika Anda bisa berenang, tentunya ini bukan persoalan yang rumit. 
Namun, bukan berarti seseorang yang tak dapat berenang tidak dapat mencoba olahraga air yang satu ini karena tak jarang para pengguna paddleboard yang sudah ahli pun mengenakan pelampung demi keselamatan mereka. (Des/M-1)

VIDEO TERKAIT:

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More