Sabtu 24 Agustus 2019, 16:30 WIB

Torres Akhiri Karier dengan Kekalahan

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Torres Akhiri Karier dengan Kekalahan

(Photo by JIJI PRESS / JIJI PRESS / AFP) / Japan OUT
Fernando Torres dari Sagan Tosu (C) melambai ke pendukung setelah pertandingan sepak bola terakhirnya di pertandingan J-League

 

PENYERANG asal Spanyol Fernando Torres mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola profesional. Sayangnya, pada pertandingan terakhir membela klub asal Jepang Sagan Tosu, mantan pemain Atletico Madrid, Liverpool, AC Milan dan Chelsea itu menelan kekalahan 1-6 saat melawan Vissel Kobe yang diperkuat Andres Iniesta dan David Villa.

Torres memutuskan menyudahi perjalanannya sebagai pemain bola sejak bulan lalu. Ia baru benar-benar gantung sepatu usai laga tersebut sebagai akhir dari kompetisi Liga Jepang.

Usai laga, Iniesta, yang menyumbang satu gol ke gawang tim yang diperkuat Torres, langsung menghampiri dan memeluknya. Mantan gelandang Barcelona itu mengaku kehilangan Torres sebagai lawan menarik di lapangan hijau.

"Sepak bola menyatukan kami lebih dari 20 tahun yang lalu, ketika kami masih anak-anak, Anda akan selalu menjadi El Nino. Ini adalah perjalanan yang luar biasa. Ini membawa kami ke setiap penjuru dunia. Lihat di mana kami hari ini. Nikmati semua yang datang kepadamu sekarang dan berbahagialah," kata Iniesta dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (24/8).

Baca juga: Torres Putuskan Gantung Sepatu

Torres genap berusia 35 tahun dan membukukan 110 penampilan untuk Spanyol serta memenangkan Piala Dunia pada tahun 2010. Torres memulai karir di Atletico, sebelum pindah ke Liverpool pada 2007, ia tercatat sukses mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan.

Pada tahun 2011, ia direkrut Chelsea dengan biaya transfer yang pecahkan rekor Inggris sebesar 50 juta pound sterling dan memenangkan gelar juara Liga Champions bagi the Blues di tahun 2012. Setelah 45 gol dalam 172 pertandingan di Chelsea, Torres kembali ke Atletico pada akhir 2014 dan memenangkan Liga Europa kedua pada 2018 atau sebelum pindah ke Sagan Tosu.(Tribalfootball/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More