Sabtu 24 Agustus 2019, 10:31 WIB

Aston Villa Raih Kemenangan Perdana

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Aston Villa Raih Kemenangan Perdana

AFP/Ben Stansall
Pemain Aston Villa, striker Anwar El Ghazi (kiri), gelandang Jack Grealish (tengah) dan gelandang John McGinn (kanan) bertepuk seusai laga.

 

ASTON Villa mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga Inggris, di Villa Park, Sabtu (24/8). Pasukan Dean Smith sempat tertekan selama jalannya laga namun bisa mengoptimalkan peluang dan kelengahan skuad Marco Silva.

"Itu sangat manis. Itu adalah kemenangan yang diraih dengan susah payah. Kami selalu melihat ancaman dan menghentikannya," kata Manajer Aston Villa, Dean Smith, dilansir dari Agence France Presse, Sabtu (24/8).

Menurut Smith, pertahanan pasukannya sangat kuat dan lebih baik dari dua laga sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan, yakni kalah menjamu AFC Bournemouth dan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Tiga angka dari laga ketiga merupakan raihan pertama Aston Villa setelah masuk lagi ke Liga Inggris musim ini.

"Organisasi defensif kami baik. Mendapatkan hasil maksimal di rumah sendiri di liga ini adalah penting dan ketika mendapatkannya dengan hasil sempurna," papar Smith.

Sebaliknya, kekecewaan menerpa Everton yang secara permainan jauh lebih unggul dengan penguasaan bola mencapai 65% berbanding 35%. Namun dua kali sepakan ke gawang The Toffees gagal bersarang berbanding tiga kali dari Aston Villa.

"Sangat sulit untuk melihat bagaimana kami bisa kehilangan permainan ini ketika kami menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol," kata Manajer Everton Marco Silva.

Sabar dan fokus ketika mendapatkan peluang, merupakan kunci kemenangan klub promosi itu. Tertekan dan kalah penguasaan bola tidak menjadi batu sandungan tim tuan rumah dalam mencari kemenangan perdana.

Pada babak pertama, Aston Villa berhasil membukukan keunggulan. Tepatnya pada menit 21, kerja sama dengan Jota Peleteiro, Wesley menceploskan bola dengan tenang ke gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Usai itu tim tamu berusaha menggempur pertahanan rapi Aston Villa namun seperti di awal laga, usaha Everton tak membuahkan hasil hingga wasit memerintahkan untuk turun minum.

Jalannya babak kedua lebih cepat karena Everton meningkatkan intensitas serangan dengan harap bisa mendapatkan gol penyeimbang dan Marco Silva menurunkan energi baru seperti Alex Iwobi dan Moise Kean. Sayangnya Everton malah kembali kebobolan saat asyik menyerang.

Penyerang Aston Villa Anwar El Ghazi meneruskan umpan matang John McGinn saat berada di dalam kotak penalti dan memastikan timnya memenangkan laga dengan dua gol.

Berkat kemenangan itu Aston Villa menyeruak ke posisi 11 dengan tiga angka sedangkan Everton tertahan di urutan sembilan dengan empat angka. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More